Wako Rida Ananda Kembali Pimpin DP KORPRI Kota Payakumbuh Hingga 2028 Mendatang


Nusantaranews.net, Payakumbuh
Inovasi merupakan kunci dalam menghadapi tantangan dimasa akan datang, dimana setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) diminta bersiap untuk menghadapi tantangan yang salahsatunya lingkungan kerja yang terus berbuah dikarenakan perkembangan jaman yang begitu pesat, terutama dalam hal teknologi, tuntutan masyarakat semakin kompleks, dan dinamika politik serta sosial ekonomi dapat mempengaruhi tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN. Oleh karena itu, kita perlu beradaptasi dengan cepat, meningkatkan kompetensi dan pengetahuan kita, agar dapat terus memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkap Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat membuka acara Musyawarah Kota (Muskot) III Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Jumat (21/07/23).


Diawal sambutannya pada Muskot KORPRI III Kota Payakumbuh, Ketua Dewan Penasihat (DP) KORPRI Kota Payakumbuh, Rida Ananda menyebut para ASN perlu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja.

“Mari tingkatkan keterampilan digital kita dan terus berinovasi dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai ASN di KORPRI,” ajak Rida semangat.

Tak lupa, Ketua DP KORPRI Kota Payakumbuh itu mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai ASN juga harus mengutamakan nilai-nilai dan akhlak yang tinggi. Core value ASN BERAKHLAK, yaitu Bersih, Efektif, Responsif, Akuntabel, Kolaboratif, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompeten, harus menjadi panduan dalam setiap tindakan dan keputusan kita.

“Integritas ialah pondasi yang tak tergoyahkan bagi seorang ASN, dan kepercayaan masyarakat terhadap kita bergantung pada hal itu,” ujar Rida.

Lebih lanjut, Rida mengatakan jika tahun pemilu sudah dekat, yakni Pemilu Legislatif dan Pilpres. Rida tidak bosan untuk terus mengingatkan pentingnya netralitas ASN.

“Sebagai anggota KORPRI, kita harus menjaga netralitas kita dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis yang dapat mempengaruhi independensi dan objektivitas kita dalam melaksanakan tugas publik. Kita adalah abdi negara yang melayani semua warga tanpa memandang pilihan politik mereka,” himbaunya.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Pengurus KORPRI Kota Payakumbuh 2018-2023 yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Payakumbuh. 

“Terimakasih kepada KORPRI yang memberikan kontribusi yang banyak terhadap proses pembangunan di Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Rida berharap, proses musyawarah dapat membuat program dan memilih pengurus ke depan yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Payakumbuh yang baik menjadi semakin baik.

“Kegiatan pada hari ini tidak hanya memberikan manfaat bagi KORPRI tapi juga kepada masyarakat Kota Payakumbuh pada umumnya,” katanya.

Dihadiri Sekretaris KORPRI Provinsi Sumatera Barat Ahmad Zakri, Muskot III KORPRI Kota Payakumbuh diikuti dari seuruh unsur perangkat daerah, RSUD dan BUMD.

Dan setelah Muskot III DP KORPRI Kota Payakumbuh selesai, akhirnya Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Payakumbuh Periode 2023-2028. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post