Resep Mie Gacoan Enak dan Praktis



APABILA anda sudah menjumpai resep mie gacoan yang lezat dan juga praktis, akan terasa malas sekali jika harus mengantri panjang pada outletnya, anda lebih baik mengolah sendiri di rumah masing masing. Cara mengolahnya juga tidak terasa ribet dan juga menggunakan bahan yang  mudah untuk anda dapatkan dan juga hemat.

Outlet dari mie gacoan sangat ramai dengan para penikmat karena memberikan penawaran dari hidangan mie yang memiliki cita rasa gurih dengan berbagai macam level pedas yang digemari oleh masyarakat pada umumnya atau untuk para penikmat dari cita rasa oedas. Dan menjadi unsur yang tidak kalah penting yaitu harganya yang murah meriah dengan porsi yang cukup banyak. Anda dapat menikmati mie yang membuat nagih tersebut cuma dibandrol dengan harga Rp. 10 ribu saja pada outletnya yang berukuran luas dan juga nyaman.

Namun apabila anda malas sekali jika harus mengantre panjang pada dan mau mengolahnya dalam porsi besar untuk dinikmati bersama dengan teman, mengolahnya sendiri di rumah masing masing pada kenyataanya begitu mudah. Berikut ini merupakan resep mie gacoan dan juga cara mengolahnya yang praktis dapat anda praktekan dirumah.

1. Bahan bahan yang anda perlukan untuk membuat Mie Gacoan Praktis:

- daging ayam bagian dada sejumlah 100 gram

- tahu putih sejumlah 3 potong

- mie telur sejumlah 2 papan

- daun bawang sejumlah 1 batang

- kecap ikan sejumlah 1 sdt

- kecap asin sejumlah 1 sdt

- lada Secukupnya

- garam Secukupnya

- kaldu penyedap Secukupnya

- bawang goreng Secukupnya

2. Bahan yang anda perlukan untuk membuat Mie Gacoan Praktis:

- kecap manis sejumlah 4 sdm

- saos tiram sejumlah 2 sdm

- cabe rawit sejumlah 5 buah

- kecap asin sejumlah 1 sdt

3. Bumbu Halus yang anda perlukan untuk membuat Mie Gacoan Praktis:

- bawang putih sejumlah 4 siung

- jahe sejumlah 1 ruas jari

4. Cara untuk membuat Mie Gacoan Praktis:

Untuk tahap pertama rebus mie sampai matang terlebih dahulu namun jangan begitu lembek, kemudian tiriskan. Masukan minyak goreng secukupnya dengan tujuan agar tidak lengket dan juga menempel.

Campur semua bahan dengan tambahan kecap pada sebuah wadah kecil aduk hingga tercampur secara merata, tuang ke dalam mie yang sebelumnya sudah dimasak, lalu campur menggunakan sumpit dan sisihkan.

Iris secara tipis daun bawang atau dapat anda di cincang. Kemudian anda dapat menyiapkan topping dengan menggunakan tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukan kecap ikan, kecap asin, kemudian tambahkan tahu yang sebelumnya sudah di hancurkan sampai halus berbulir, tambahkan garam, daging ayam, lada bubuk dan juga kaldu, tumis serta masak sampai matang dan juga mengering dengan menggunakan api berukuran kecil, kemudian matikan kompor sesudah itu.

Angkat dan sisihkan sisa dari minyak gorengnya. Tumbuk atau ulek pada saat masih panas sampai menjadi serpihan, kemudian sisihkan.

Siapkan di sebuah piring saji : minyak goreng yang sisa dari tumisan topping, mie yang telah dibumbui sebelumnya, masukan cincangan dari daun bawang kemudian terakhir tambahkan taburan topping dan juga bawang goreng. Apabila sudah lengkap anda dapat menghidangkan Mie Gacoan Praktis. **

Post a Comment

Previous Post Next Post