Pangkoarmada III Dampingi Asops Panglima TNI, Cek Kesiapan Satgasmar Pam Pulau Terluar Wilayah Papua

.

Sorong, nusantaranews.net - Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mendampingi kunjungan kerja Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau kesiapan Satgas Marinir Pam Pulau Terluar. Kamis (1/6/2023).


Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) prajurit Pasmar 3 yang akan melaksanakan Satgasmar PAM Puter XII wilayah timur ini digelar di lapangan apel Brigif 3 Marinir Ksatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.


Pada kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI yang didampingi Pangkoarmada III dan Danpasmar 3 mengecek langsung kesiapan prajurit Pasmar 3 yang akan melaksanakan Satgas dengan memeriksa kesiapan perorangan, kesiapan material Satgas dan perbekalan Satgas.


Setelah melihat dan memeriksa langsung di lapangan akan dinyatakan bahwa para prajurit Pasmar 3 yang tergabung dalam Satgasmar PAM Puter wilayah timur ini telah siap untuk melaksanakan operasi.


Disela-sela kunjungan kerja tersebut Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad juga bersilaturahmi kepada Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi di Mako Koarmada III. Berkaitan dengan pelaksanaan Satgas Pam Terluar yang meliputi pulau-pulau terdepan di wilayah Papua, diharapkan Koarmada III dapat membantu pergeseran pasukan menuju daerah-daerah operasi menggunakan KRI di bawah Koarmada III.


Panglima Koarmada III mengatakan kesiapannya dalam mendukung setiap operasi pergeseran pasukan TNI dengan menggunakan kapal perang Koarmada III ke daerah batas-batas wilayah NKRI di wilayah kerja Koarmada III.

" Koarmada III juga siap dalam mendukung pergeseran material dan logistik ke daerah-daerah rawan dan pulau-pulau terluar di wilayah kerja Koarmada III," pungkas Pangkoarmada III.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post