Kunjungan (Kesbangpol) Ke pekon Padang Rejo,Ini Tujuannya


 Kunjungan (Kesbangpol) Ke pekon Padang Rejo,Ini Tujuannya 



(Nusantaranews.Net)Pringsewu Lampung Terus Sosialisasikan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat, Kesbangpol Pringsewu Hadir di Kelurahan Pringsewu Utara, dan Pekon Padang Rejo, Untuk memberikan pemahaman upaya kesuksesan dalam persiapan maupun pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Dalam kesempatan ini Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, menggandeng Kepolisian Resort Pringsewu, juga Bawaslu setempat. dengan sasaran peserta, “Masyarakat, di Dua Pekon, Kecamatan yang berbeda di Kabupaten Pringsewu. Dengan Mengusung Tema, “Ikan Bawal Sambal Terasi, Ayoo Kawal Demokrasi.

Sosialisasi ini dilaksanakan satu hari, bertempat di Ruang pertemuan Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu, pagi pukul 10:00 WIB s/d selesai, dan Pekon Padang Rejo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Pada pukul 14:00 WIB s/d selesai, pada Sabtu (03/6/23).


Dalam kesempatannya, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu menyampaikan, “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya dalam rangka menggalakan proses politik, dalam berdemokrasi harus tetap memperhatikan Norma-norma, atau kaidah yang ada. ber etika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada Falsafah dan kepribadian Bangsa “Ungkap Sukarman S,Pd.

Pendidikan politik yang dilakukan menyasar semua Elemen Masyarakat dengan memberikan pengetahuan keterampilan dan pemahaman mengenai persoalan politik agar dapat menghasilkan Demokrasi yang baik “Paparya.

Kepala Kesbangpol kabupaten Pringsewu juga menjelaskan,
“Jika pemahaman politik ini benar, tentunya Demokrasi akan bejalan dengan baik pada Pemilu 2024, dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, serta mampu menekan Idealisme Golput. Dan terpilih nya pemimpin yang baik sesuai kehendak masyarakat

Dilanjukan olehnya, “Bahwa semua pihak bertanggung jawab atas kesuksesan Pemilu yang akan datang, Kemudian diharapkan sama-sama menjaga suasana aman dan kondusif, Namun jangan terlena karena “Nomor Piro Wani Piro, (NPWP) Karena itu yang merusak tatanan Demokrasi kita “Tegas Sukarman.

Untuk itu, kepada para peserta sosialisasi diharapkan setelah mengikuti sosialisasi dapat meneruskan pemahaman dan informasi yang diperoleh dalam sosialisasi ini, kepada para anggota komunitasnya dan masyarakat luas “Pungkasnya

Bertindak sebagai pemateri, antara lain disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Pringsewu Sukarman S,Pd. Kabag ops Polres Pringsewu Kompol, H.Kisron S.So.,S.H, Adam Malik S,Hi komisioner Bawaslu
Fajar komisioner Bawaslu.

Kegiatan dihadiri Johan Arifin Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Camat pegelaran diwakili oleh Sekcam, Staf kelurahan, dan kepala Pekon, Padang Rejo Darmanto, Kanit Intel Polsek Pagelaran, komunitas pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat hingga perwakilan Perempuan. Seratus peserta hadir dalam dua tempat kegiatan tersebut masing-masing 50 peserta, Kegiatan berlangsung hikmat dan tertib hingga selesai.

Red Nusantaranews.Net

Rian Guntoro

Post a Comment

Previous Post Next Post