Desas-desus Pergantian Dirut Perumda PSM, Dipanggil Inspektorat


Terkait dengan desas-desus pergantian Dirut Perumda PSM, Arfian mengaku belum ada mengarah ke sana. Saya belum tahu soal (pemeriksaan) itu, namun informasi yang saya terima itu dilaksanakan bulan ini

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri Rico Rahmadian Albert tidak banyak bicara terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat.”Hasil pemeriksaan belum keluar,” katanya via hp, Kamis (15/6/2023).

Sebelumnya Rico Rahmadian Albert dikabarkan diperiksa oleh pihak Inspektorat Pemerintah Kota Padang. Pemeriksaan itu diketahui untuk mengetahui kinerja dan laporan keuangan Badan Usaha Milik Daerah Kota Padang itu.

Sementara Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PSM, Zulherman mengaku belum mendapatkan kabar pasti terkait pemeriksaan tersebut. “Saya belum tahu soal (pemeriksaan) itu, namun informasi yang saya terima itu dilaksanakan bulan ini,” katanya.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian mengatakan, pemeriksaan terhadap Dirut Perumda PSM merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan.
“Ini hanya kegiatan rutin, pemeriksaan rutin dan dilakukan Tidak hanya Perumda PSM, kata Arfian, Inspektorat juga melakukan hal yang sama terhadap Perumda Air Minum Kota Padang. setiap tahun oleh Inspektorat,” katanya.

Karena ini perusahaan daerah, tentu ada evaluasi kinerja secara menyeluruh, ini kegiatan rutin,” katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post