SMPN 4 Payakumbuh Gelar Panen Karya P5 Kelas VII dan Farewell Party


Nusantaranews.net, Payakumbuh - Kemeriahan Panen Karya P5 Kelas VII dan Farewell Party dirasakan oleh warga SMPN 4 Payakumbuh pada Kamis (25/5).

Acara yang digelar di halaman sekolah itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh DR. Dasril dan jajaran, pengawas sekolah, komite sekolah l, tamu undangan, serta Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus dan jajaran.

Acara yang berlangsung meriah itu diisi dengan kegiatan pagelaran seni, penampilan bakat, serta banyak lagi.

Dalam sambutannya, Kadis Dasril yang membuka secara resmi Panen Karya P5 Kelas VII itu mengucapkan terimakasih kepada majelis guru yang telah berusaha dalam karyanya selama ini juga mengapresiasi kepada guru-guru yang pensiun. 

"Begitu pesatnya perkembangan SMPN 4 Payakumbuh dengan adanya pembangunan mushala Al Hidayah yang difungsikan sebagai pesantren Ramadhan, ada kelas digital, dan lapangan basket yang baru sebagai sarana penunjang olah raga. Untuk itu semoga berlanjut tumbuh kembang menjadi salah satu sekolah yang paling banyak berprestasi di Payakumbuh," ujarnya.

Dasril menambahkan, pada awal Juni nanti akan diumumkan kelulusan siswa. Untuk mengantisipasi konvoi euforia dan corat-coret, maka hasil kelulusan disampaikan ke nomor hp orang tua kandung. 

"Orang tua bertanggung jawab dalam pengawasan terhadap tindakan anaknya setelah diberitahu perihal kelulusannya," katanya.


Sementara itu, Kepala SMPN 4 Payakumbuh, Mardiyus, M.Pd menyampaikan pihak sekolah mendapatkan perilaku yang berubah dari para siswa pasca pandemi tahun lalu. Hal ini terlihat dari kurangnya jiwa gotong royong serta kemandirian.

"Untuk itu kita membina anak didik untuk bisa saling bekerjasama dan saling menghargai sesamanya. Serta menumbuhkan kembali nilai nilai kebersamaan dilingkungan sekolah juga masyarakat," ujarnya.

Bagi siswa yang sudah tamat dan ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, Mardiyus berpesan agar dalam memilih sekolah nanti sesuai dengan hati nurani dan keinginan hati. Nanti akan disediakan link pendaftarannya.

"Jangan nanti karena ada teman yang mau bersekolah disana, kita ikut-ikutan. Apakah mau ke SMA atau SMK, sesuaikan dengan keinginan hati dan kebutuhan kita," pesannya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post