PKS Tercatat Jadi Partai Yang Pertama Daftarkan Bacalegnya Di KPU Kota Payakumbuh


Nusantaranews.net, Payakumbuh
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 dan menjadi partai pertama yang mengajukan dokumen persyaratan Bakal Calon Anggota Legislatif (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh.


Dokumen diserahkan langsung Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh Hamdi Agus, kepada jajaran komisioner KPU Kota Payakumbuh pada Senin, (8/05/23) siang.

“Sesuai nomor urut partai, tanggal 8 kita mengantarkan dokumen, sejak dibukanya pendaftaran oleh KPU. Pendaftaran dilakukan serentak baik di tingkat pusat, provinsi hingga daerah,” ujar Handi Agus. 

Hamdi berharap, ini menjadi titik awal PKS Kota Payakumbuh menjadi partai yang siap mengikuti pemilu 2024 mendatang.

“Kita akan berusaha meningkatkan perolehan suara lebih dari 20 persen, kursi di DPRD Kota Payakumbuh,” ujarnya. 

Sementara, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal membenarkan, bahwa PKS menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU, sejak dibukanya pendaftaran pada 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

“Sampai hari ini, baru PKS yang mengajukan persyaratan bacalegnya,” ujar Mursal.

Selain itu, Ketua Liaison Officer (LO) pemberkasan dokumen Adek Fauzan, SH menyampaikan, PKS Kota Payakumbuh sudah menyiapkan dan mengupload persyaratan dokumen BCAD secara online dan sudah dicek oleh KPU Kota Payakumbuh.

“Kami ingin berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024, karenanya kita mencoba daftar secepat mungkin, dan Alhamdulillah tepat tanggal 8 sesuai nomor partai, kita mendaftarkan BCAD ke KPU. Ini bagian dari semangat kita untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024,” ujarnya.

Dia melanjutkan, PKS Kota Payakumbuh telah berusaha memenuhi persyaratan yang dibutuhkan saat pendaftaran. Mulai dari pemberkasan caleg, hingga mengunggah data sistem informasi partai politik ke Silon. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post