Personel Satgas Pamtas RI-MLY Bagikan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Di Hari Pendidikan Nasional

.

Sanggau, nusantaranews.net  – Dalam rangka memperingati Hari Pedidikan Nasional, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang membagikan peralatan sekolah secara gratis kepada siswa SDN 25 Perimpah, Desa Sei Beruang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.


Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu (04/05/2023) mengatakan bahwa mendapatkan pendidikan yang layak merupakan salah satu hak asasi anak-anak, tak terkecuali anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan.

“Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, personel Pos Sei Beruang membagikan peralatan sekolah berupa tas sekolah, buku dan alat tulis secara gratis kepada siswa-siswi SDN 25 Sei Beruang sebanyak 47 orang siswa kelas 1 s.d kelas 5 demi mendukung pendidikan di wilayah perbatasan sebagai beranda terdepan negri.” Ujar Dansatgas.


Ditempat terpisah, Komandan SSK IV Pos Sei Beruang Kapten Arm Joni menambahkan pembagian perlengkapan sekolah tersebut dilaksanakan oleh 5 anggota Pos Sei Beruang, anak-anak terlihat sangat antusias dan senang menerima pemberian dari personel satgas pamtas.

“Kami membagikan perlengkapan sekolah tersebut agar dapat meningkatkan semangat pendidikan, motivasi dalam belajar dan memajukan pendidikan bagi anak-anak khususnya di wilayah desa binaan Pos Sei beruang yang nantinya kami berharap dapat menjadi Pemimpin Bangsa di masa yang akan datang.” Ucap Joni.


Sementara itu, Kepala SDN 25 Perimpah, Sutejo, S.Ag. sangat mengapresiasi pembagian perlengkapan sekolah yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonermed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang karena dapat memberikan motivasi semangat belajar untuk siswa.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian bapak TNI dari Pos Sei Beruang yang sudah berkenan membagikan tas, buku dan alat tulis kepada anak didik kami, Anak-anak sangat senang dan bangga karena diberikan langsung oleh bapak-bapak TNI.” Tuturnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post