Pangkoarmada III Pimpin Apel Khusus Jelang Serah Terima Jabatan

.

Sorong, nusantaranews.net - Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, memimpin Apel Khusus menjelang berakhir jabatannya sebagai Pangkoarmada III, apel tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Koarmada III. Senin (08/05/2023).

Dikatakan  Pangkoarmada III dalam amanatnya, bahwa Apel Khusus tersebut digelar dalam rangka akan selesainya masa tugas selaku Panglima Koarmada III, dan selanjutnya akan menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan melalui upacara Serah Terima Jabatan/ Sertijab  di Mako Koarmada RI Jakarta dalam beberapa waktu kedepan.

Lebih lanjut Panglima Koarmada III  menyampaikan, bahwa upaya-upaya peningkatan dan pembenahan untuk keberhasilan pelaksanaan tugas selama penugasannya, telah banyak dilakukan, untuk itu patut berbangga kepada seluruh Prajurit Koarmada III yang telah berupaya dengan keras mendukung  selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Panglima Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut Panglima Koarmada III  menggatakan, dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi telah menjadi ciri khas Prajurit Koarmada III yang harus selalu dijaga, dipelihara dan bahkan ditingkatkan,  hal ini sangat penting agar Koarmada III sebagai organisasi yang besar selalu siap dan mampu melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh pemimpin dan mampu menjaga stabilitas keamanan perairan yurisdiksi nasional, khususnya di wilayah kerja Koarmada III.

Diakhir amanatnya Panglima Koarmada III berharap kepada segenap Prajurit dan PNS Koarmada III agar selalu memberikan dukungan penuh kepada Pejabat Panglima Koarmada III yang baru.

" Laksanakan perintah dengan penuh rasa tanggung jawab, serta jadikan Koarmada III sebagai pilar utama dalam mendukung kebijakan Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, pungkasnya.

Adapun Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han selanjutnya akan melaksanakan Pendidikan PPSA XXIV Lemhanas,  sedangkan penggantinya Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi sebelumnya menjabat Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Hadir dalam acara tersebut,  yaitu Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI  Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Achman Santoso, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, serta Pejabat Utama, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III.


(Koarmada III/m@s)


Post a Comment

Previous Post Next Post