Akibat Truck Terbakar Di Dek kapal Royce 1 Merak-Bakauheni ,Penumpang Panik Melompat Ke Laut


 

Akibat Truck Terbakar Di Dek kapal Royce 1 Merak-Bakauheni ,Penumpang Panik Melompat Ke Laut


Nusantaranews.Net.Bandar Lampung Merak Bakauheni Sebuah insiden kebakaran terjadi pada kapal penumpang ROYCE 1 jalur penyeberangan Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakahuni Lampung.

informasi terkini, berawal sebuah Truk terbakar di lantai dasar Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Royce 1, Sabtu, 06/05/2023. sekira pukul 15.45 WIB.

Penumpang panik, namun atas kerjasama semua tim penyelamatan berhasil para penumpang berhasil dievakuasi.

Basarnas Banten belum memastikan ada atau tidak korban. Proses pemadaman apu masih berlangsung.

“Kalau kejadian betul, kita masih pendataan,” kata Kasi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi.

Peristiwa terbakarnya kapal feri terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Tim Basarnas Banten masih melakukan evakuasi di tengah laut. “Lagi evakuasi, info lain menyusul ya,” katanya.

Video amatir warga yang merekam kejadian kebakaran kapal itu langsung tersebar di pesan singkat Whatsapp. Informasi dari penumpang Kapal menyebutkan penyebab kebakaran diduga berasal dari sebuah bus yang berada di deck KMP Royce 1.

Bahkan dalam video tersebut diduga terdapat beberapa supir truk yang hendak memundurkan kendaraannya menjauhi mobil bus yang terbakar di sebelahnya.“Mundur guys mundur, ini mobil mundur dulu ini kebakaran tambah gede,” ujarnya salah seorang dalam video yang memperlihatkan mobil bus yang terbakar.

Dalam video lain yang beredar, ratusan penumpang dari KMP Royce 1 mengenakan rompi penyelamat dan berada di deck atas kapal.

Mereka menunggu kapal penyelamatan datang. Beberapa penumpang yang tak tahan menunggu nekat menceburkan diri ke laut,dan diselamatkan oleh tim sar gabungan.


Red.(Nusantaranews.Net)

Post a Comment

Previous Post Next Post