Akibat Pelapukan, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

 Sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Junianto (43) salah seorang warga di jalan Durian tarung No. 24, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (16/5/2023).



Diketahui, pohon yang tumbang yang mengenai rumah Junianto yakni pohon kelapa yang berdiameter kurang lebih 20 sentimeter, dengan ketinggian lebih dari 30 meter yang disebabkan oleh pelapukan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah Junianto mengalami kerusakan pada atap rumah yang diperkirakan kerugian material sekitar 3 juta," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Al-Banna.

Ia mengatakan bahwa begitu mendapatkan adanya laporan dari warga bahwa telah terjadi musibah pohon tumbang yang menimpa rumah warga, pihaknya langsung mengerahkan regu B yang melaksanakan tugas pada hari ini menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada korban.

"8 orang personil Rescue dan Pusdalops yang di Komandoi oleh Kasi Kedaruratan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan dari pohon yang tumbang dan menimpa rumah. Dalam pembersihan pohon tersebut Tim Rescue BPBD Kota Padang dibantu dibantu oleh pihak Kelurahan dan Warga," ucap Al Banna.

Khawatir ada korban jiwa wargapun berdatangan langsung ke lokasi kejadian dan melaporkan kepada Lurah dan BPBD Kota Padang untuk melakukan pembersihan pohon kelapa yang menimpa rumah tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post