37 Anggota Pol PP Dilepas Wako Padang Mengikuti Komcad di Siantar


PADANG - Dilepas Walikota, Personil Satpol PP lanjut ikuti seleksi personil  Komcad di Siantar, Sumatera Utara, Selasa (25/4/23).

Akhirnya setelah mengikuti proses seleksi tahap administrasi awal di Padang, 37 orang dari 500 personil Penegak Perda berangkat ke Sintar Sumatera Utara guna mengikuti seleksi lanjutan untuk menjadi Personil Komponen Cadangan (Komcad).

Pelepasan untuk mengikuti seleksi lanjutan di Siantar, dilaksanakan Di Lapangan Pamong Praja, serta di lepas langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa di dampingi Skeretaris daerah ( Sekda ) Andree Algamar, Kasat Satpol PP Padang Mursalim beserta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. 37 orang personil ini adalah perwakilan dari pemerintahan Kota Padang.

Hendri Septa berpesan kepada mereka yang dikirim, agar disana menjaga nama baik pemerintahan Kota Padang, serta mereka memperlihatkan kemampuan terbaik sehingga di tetapkan untuk dilatih sebagai Personil Komponen Cadangan (TNI KC) mereka ini orang-orang pilihan best of the best.

"Kalian adalah orang-orang pilihan, jadilah prajurit kebanggan dengan diberikan berbagai pelatihan ke militeran disana, sehingga kembali besok membanggakan untuk Kota Padang," Harap Hendri Septa.

Puluhan personil Satpol PP yang akan mengikuti seleksi lanjutan ini bertolak dari Makorem Wirabraja 032 Padang Jalan Sudirman Padang menuju Kota  Siantar, Sumatera Utara melalui jalur darat. Mereka juga dilepas Isak tangis oleh istri dan anak-anak mereka.

Disampaikan oleh Kasat Satpol PP Padang, bahwa mereka yang dikirim ini akan mengikuti berapa tahap seleksi lagi disana, sehingga setelah mereka lulus mereka langsung akan mengikuti Pendidikan di lembaga pendidikan militer milik TNI. 

"Diseleksi lagi, namun diharapakan lulus sehingga mereka dilantik menjadi TNI Komcad setelah tiga bulan di latih di lembaga pendidikan milik TNI ini, " Ungkap Mursalim.

Perekrutan personil Komponen Cadangan ini adalah program kementrian pertahanan ( Menhan) dalam rangka memperkuat dan meningkatkan pertahanan Nasional, yang mana di buka untuk umum dan seluruh warga negara Indonesia agar bisa bergabung di Komponen Cadangan ini di Kodam wilayah masing-masing. 

"Bagi mereka yang mengikuti dan lulus adalah personil yang istimewa, karena di pelatihan tersebut mereka akan dibina secara militer dari segala aspek yang bermanfaat untuk masa depan mereka,"ungkap Mursalim.

Diketahui bahwa rekrutmen tahun ini menerima 500 orang personil Komcad dan mereka akan dilatih selama tiga bulan di lembaga pendidikan kemiliteran di Siantar, Medan, Sumatera Utara. Dalam pelatihan tersebut mereka ini juga akan diberikan fasiltas berupa gaji dan perlengkapan selama latihan, Menariknya mereka yang berahasil lulus dan  dilantik dengan diberikan pangkat sesuai dengan ijazah yang mereka miliki. 

"Mereka yang lulus tes ini akan dibina selama tiga bulan serta setelah lulus mereka diberikan pangkat sesuai jenjang pendidikan mereka," ambah Mursalim.

Post a Comment

Previous Post Next Post