Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB New Gelora Cup 1 2023 Masuki Babak Final



Nusantaranews.net, Payakumbuh - Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB New Gelora Cup 1 2023 sudah masuk ke babak Final. Bertempat di Hall Badminton Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan kota Payakumbuh. Puluhan penonton datang menghadiri Partai Final olahraga favorit ini.

Setelah memakan waktu selama 3 minggu lebih dengan total peserta sebanyak 72 pasang. Akhirnya setelah melewati dengan perjuangan panjang, sampailah ke babak final pasangan Fandy-Dafin PB New Gelora berhadapan dengan Angga-Eko PB Tahu Urang Awak dipimpin oleh Ramadhan wasit dari PBSI.

Tampak hadir Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Drs. Afrizal Kepala SMAN 1 Harau, Eko Cahyadi Dirut DenaiTV, Boyke Cosnen Pemilik Toko Bintang Mandiri Elektronik serta para official dan pemain dari PB yang telah ikut serta dalam turnamen ini. (19/3)

Dalam sambutannya YB Dt. Parmato Alam mengungkapkan apresiasi kepada panitia Turnamen Divisi 3 New Gelora 1 2023 atas terselenggaranya iven ini dengan lancar. Lebih lanjut dikatakan bahwa cabang olahraga Bulutangkis adalah sebuah cabang olahraga yang di minati oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda serta anak anak.

Dalam turnamen bulutangkis dikategorikan dalam beberapa tingkatan. Untuk pemain diluar kejuaraan nasional dimasukkan ke Divisi 1, Divisi 2, Divisi 3, U50 serta Divisi 4 untuk anak anak dan pemula.


Melihat tingginya minat terhadap olahraga ini terbukti dengan seringnya diadakannya iven turnamen dari berbagai divisi yang diadakan oleh PB PB yang ada di kota Payakumbuh. Artinya kota Payakumbuh disebut sebagai Kota Yang Tidak Sepi Turnamen Bulutangkis.

"Saya menghimbau kepada semua pencinta olahraga bulutangkis ini untuk senantiasa menjadikannya sebagai ajang silaturrahmi penambah dunsanak disamping media penjaringan atlet berbakat".

"Setiap kali ikut turnamen biasanya kita bertemu dengan rekan rekan sesama pencinta bulutangkis dari berbagai PB yang yang di kota Payakumbuh. Tercatat sudah lebih dari 24 PB yang sudah terdaftar dan dibawah koordinasi  PBSI kota Payakumbuh", ungkap Dt Parmato Alam.

"Kita selalu mendukung setiap PB (Persatuan Bulutangkis-red) yang ingin mengadakan turnamen, tentunya dengan melapor terlebih dahulu kepada Koordinator Pertandingan PBSI kota Payakumbuh agar dimasukkan kedalam jadwal". 

"Tentunya nanti dengan adanya iven turnamen ini maka dapat kita menyaring pemain-pemain tangguh yang berbakat yang nantinya bisa ikut iven yang lebih besar lagi", pungkas Bacalon Walikota Payakumbuh ini. 

Pertandingan ini dimenangkan pasangan Fandy-Dafin PB New Gelora sebagai Juara 1 Divisi 3 PB New Gelora Cup 1 2023 dan pasangan Angga-Eko  PB Tahu Urang Awak sebagai runner up. Juara 3 pasangan Syaiful-Yahya PB Tahu Urang Awak  sedangkan Juara 4 di raih pasangan Kur-Yon PB New Gelora. (Rstp)

Comments