Polsek Talang Padang Indentifikasi Kebakaran Rumah Di Gisting Bawah


Polsek Talang Padang Identipikasi Kebakaran Rumah Di Gisting Bawah

(Nusantaranews.Net)Tanggamus Lampung Sebuah rumah di Dusun 2A  RT. 006 RW. 003 Blok IV Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung yang dihuni oleh seorang pemuda yang mengalami gangguan kejiwaan dilaporkan terbakar, Sabtu 11 Maret 2023, petang.

Atas informasi tersebut, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus telah mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi sehingga diketahui rumah tersebut diduga sengaja dibakar oleh penghuni rumah.


Iptu Bambang menjelaskan, kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi bermula saksi Pradiva (20) melihat rumah yang berada di depan rumahnya terlihat api sehingga memberitahukan kepada Yanti (41) selaku ibunya.

Kemudian para saksi berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api dan menurut keterangan saksi bahwa terduga pelaku Hartanto berada di dalam rumah, yang juga ikut memadamkan api.

“Setelah proses pemadaman, api berhasil dijinakan pada pukul 19.30 WIB. Namun pada saat kami datang, Hartanto sudah tidak diketahui keberadaanya,” jelasnya.

Diungkapkan Iptu Bambang Sugiono, berdasarkan keterangan pihak keluarga dan tetangga bahwa terduga pelaku pembakaran rumah Hartanto mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2019 dan sudah beberapa kali di lakukan pengobatan di RS Jiwa Negeri Sakti.

“Berdasarkan keterangan saksi beberapa hari ini pelaku sering mengamuk dan menghancurkan rumahnya sendiri. Dan setelah dilakukan pencarian Hartanto berhasil ditemukan dan diamankan oleh pihak keluarganya,” ungkapnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan aparatur pekon dan keluarga terduga pelaku agar membawanya ke RS Jiwa.

“Kami akan koordinasikan untuk perobatan Hartanto kepada aparatur pekon maupun pihak keluarga. Sehingga ia dapat pulih seperti sediakala,” tandasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post