Mahdiyal Hasan Minta Kepala DPRKPP Evaluasi Proyek DAK Asal Siap di Sungai Sapih


Nusantaranews.net, Padang
- Pekerjaan jaringan instalasi air bersih yang di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 860 juta lebih, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Kelurahan Sungai Sapih ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Pasalnya, pekerjaan yamg diduga asal siap itu, banyak yang bocor dan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga harapan pemerintah pusat memberikan bantuan ketengah masyarakat tidak tercapai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat Kelurahan Sungai Sapih mengeluh, instalasi jaringan air bersih yang telah dikerjakan kontraktor pada tahun 2022 lalu, sampai bulan Maret 2023 ini tidak berfungsi sama sekali. Karena banyak yang bocor dan tidak di aliri air.

Kondisi ini mendapat respon dari praktisi hukum Mahdiyal Hasan yang juga aktifis penggiat anti korupsi Sumatera Barat.

BERITA TERKAIT


Ia menilai, pekerjaan ini dapat terjadi karena lemahnya pengawasan dan terjadinya pembiaran dari dinas terkait, sehingga kontraktor bekerja sekehendak hati untuk menghabiskan uang pemerintah.

Untuk itu diminta Walikota Padang melalui Kepala DPRKPP Padang dapat bertindak dan mengevaluasi kinerja kontraktor dan bawahanya. Agar jangan hanya karena persoalan ini, pemerintah pusat tidak lagi mengucurkan dana untuk pembangunan Kota Padang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Raf Indria, ST, MT saat dikonfirmasi persoalan di atas mengucapkan terimakasih kepada media yang telah ikut melakukan pengawasan dan akan menindaklanjuti persoalan ini.

Dikatakanya, untuk teknis, biar nanti Buk Novianti saja yang menjelaskan, sesuai yang ada di dalam berita, jelasnya.

Namun sayang, Novianti selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat dikonfirmasi via pesan Whatapps, masih bungkam seribu bahasa.

Hingga berita ini tayang, redaksi masih berupaya mengumpulkan data dan konfirmasi pada pihak terkait. (Tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post