Abel Tasman Siap Memenangkan Kursi DPRD Kota Padang dari Dapil 6


Politikus Partai Golkar Abel Tasman menyatakan siap terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang dalam Pemilu 14 Februari 2024 tanpa politik uang.

"Saya dan relawan akan berjuang semaksimal mungkin tanpa politik uang," kata Abel ketika dihubungi via WA Minggu (12/3/2023).

Menurut dia, relawan yang berkampanye untuknya menyampaikan kepada masyarakat untuk mencari rekam jejak dirinya sebanyak mungkin.

Rekam jejak calon legislator dari daerah pemilihan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo itu bisa diperoleh dari berbagai lembaga jelas Abel yang lahir di Padang 8 Oktober 1969 dan beralamat di Jalan Bandar Olo I No 22 Belakang Plaza Andalas,Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat .

Pendidikan yang pernah ditempuh Abel dimulai dari SDN 80 Purus baru Padang 1977-1983, SMP adabiah Padang 1983-1986, SMAN 3 Padang 1986-1989 dan Fakultas hukum Unand Padang 1990-1995.

Profesinyq saat ini sebagai Advokat dan aktif di organisasi seperti Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM DPD Golkar kab Sijunjung-sekarang, Wakil Ketua MPO DPD Golkar Kabupaten Sijunjung-sekarang, Wakil Sekretaris Bidang  Hukum dan HAM Pemuda Pancasila Sumbar 2022-2026, Kabid Umum KONI Sumbar 2021-2025, Bidang umum KONI kota Padang, Dewan pembina Pemuda Panca Marga  kota Padang, Ketua HKTI Kabupaten Sijunjung, Ketua Solok Saiyo Sakato kab Sijunjung, Wakil Sekretaris AMPG Sumbar 1999-2003 dan Wakil Ketua AMPG Sumbar 2003-2006.

"Dengan rekam jejak yang jelas dan kepercayaan, politik bisa dilakukan tanpa uang," katanya.

Jika nantinya memperoleh amanah untuk menjadi anggota DPRD, Abel siap memperjuangkan aspirasi rakyat secara menyeluruh. 

Artinya, jika sudah terpilih sebagai  anggota dewan, maka sudah mewakili seluruh rakyat Kota Padang. Fenomena saat ini, anggota dewan hanya mewakili konstituen daerah pemilihannya. Pola berpikir seperti itu yang hendak dikembalikan kepada khitahnya. Bila aspirasi datang dari rakyat dapil manapun hendaknya ditampung dan dijembatani seperti posisi wakil rakyat 20 tahun yang lalu, ulas Abel.

Jika dirinya kalah dalam pemilu legislatif oleh caleg yang menggunakan politik uang, ia menegaskan tetap berbesar hati. "Saya tetap bangga karena pemilih saya memilih dengan hati nurani, jauh lebih berharga dibanding e dengan politik uang," katanya.

Namun Abel optimis bisa memenangkan pemilihan legislatif 2024 dari dapil 6 Kota Padang, dimana pada pemilu 2019 lalu kursi anggota dewan dari Partai Golkar kosong di DPRD Kota Padang.

Post a Comment

Previous Post Next Post