Danramil 01/Padang Barat Utara, Pimpin Pengibaran Bendera di SMPN 2 Padang

Danramil Padang Barat-Padang Utara Misno saat Menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMPN 2 Padang.

Nusantaranews.net, Padang - Danramil 01/Padang Barat Utara Mayor Inf Misno menjadi inspektur pada kegiatan upacara bendera yang digelar SMP Negeri 2 Padang.

Pada kesempatan itu, Misno menjelaskan bahwa perlu bagi siswa untuk mendisiplinkan diri dan fokus untuk belajar, agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Apalagi dewasa ini, kemajuan teknologi sangat mudah memperngaruhi kita terjerumus untuk berbuat hal yang menghancurkan masa depan kita.

Misalnya, penggunaan narkoba, tawuran, perbuatan asusila dan lain-lain sebagainya, terangnya hari ini.

Maka dari itu, perlu kita membentengi diri dengan berbuat hal-hal yang positif, agar pengaruh negatif teknologi saat ini dapat diminimalisir, sehingga apa yang menjadi cita-cita orangtua dan siswa-siswi tercapai sesuai harapan.
Foto bersama Danramil, Kepala Sekolah dan Walimurid usai upacara bendera

Misno pun menerangkan, kehadirannya selaku Inspektur Upacara di dalam rangka memberikan kenyaman dan memotivasi siswa untuk lebih fokus dan giat lagi belajar, sehingga perbuatan sia-sia yang dapat merugikan mereka dapat terhindar, ucap Misno.

Kita berharap, mudah-mudahan kehadirannya di SMP Negeri 2 Padang ini, bermanfaat dan menjadi motivasi bagi siswa lebih giat lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Padang Tanggo Olina mengucapkan terimakasih kepada Danramil 01/Padang Barat Utara yang telah menyediakan waktunya untuk menjadi Inspektur Upacara yang bertujuan memberikan motivasi dan rangsangan belajar bagi peserta didik untuk lebih rajin lagi belajar.

Selaku kepala sekolah, pihaknya telah berupaya semampunya, agar siswa siswi lebih banyak melakukan kegiatan belajar di sekolah. Seperti menambah waktu jam belajar mereka hinga sore dengan kegiatan ekstra kurikuler. Dan tentu semua itu perlu dukungan semua pihak, tidak saja dari sekolah, yang terutama peran dari orangtua dan lingkungan sekitar mereka.

Salah seorang walimurid Hendri Dodi SE.,MM.,MH yang akrab disapa Dodi, turut menambahkan dan mengapresiasi kehadiran dari salah seorang tokoh yang patut ditiru dan diteladani, memberikan dorongan moral kepada peserta didik di SMPN 2 Padang ini.

Mudah mudahan apa yang disampaikan Danramil 01/ Padang Barat Utara mendisiplinkan diri anak, akan merubah sikap mental dan anak menjadi termotivasi lagi dalam mewujudkan cita citanya mereka kedepanya. Mungkin ada dari anak-anak kita ini ingin menjadi TNI, seperti bapak TNI kita ini, harap Dodi. Nal Koto

Post a Comment

Previous Post Next Post