Pangdam V/Brawijaya ziarah ke Kabupaten Blitar bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya dan istri-istri TNI ziarah ke makam Bung Karno

Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf, M.A

Nusantaranews.net, Blitar, - Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf, M.A. bersama Persit KCK PD V/Brawijaya, Ny. Shally Sundari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar. Selain bertemu dengan Forkopimda, Pangdam V/Brawijaya juga mengunjungi Yonif 511/DY dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Ir. Sukarno

Dalam kunjungannya, Pangdam V/Brawijaya mengatakan akan menjalin silaturahmi dan kontak dengan Forkopimda setempat. Hal ini akan memastikan sinergi yang dibangun selama ini terjalin dengan unsur-unsur Forkopimda.

“Jaga silaturahmi dan komunikasi yang baik ini. Terima kasih Pak Gubernur, Kapolri telah menyempatkan diri untuk hadir di sini," kata Mayjen Farid Makruf, M.A., Rabu (25/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, Mayjen Farid Makruf, M.A. beserta rombongan Yonif 511/DY. Dalam kunjungannya, Mayjen Farid Makruf meninjau markas tentara di Jalan Maluku, Desa Karang Tengah, Kecamatan Sananwetan, Kabupaten Blitar.

"Prajurit 511/DY saat ini dikerahkan di Papua. Makanya saya ingin bekerja sama dengan universitas untuk memastikan tempat prajurit, kantor dan kondisi prajurit di sini teratur," katanya. Selain itu, Pangdam V/Brawijaya bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para istri prajurit yang bertugas untuk menafkahi dan menafkahi suami mereka yang bertugas di Papua.

“Banyak kegiatan positif yang bisa dimanfaatkan istri-istri TNI di rumah. Mulai dari peningkatan keterampilan dan kemampuan hingga usaha kecil-kecilan yang bisa menopang ekonomi keluarga. Asal kita mau berusaha, semuanya nyaman,” terangnya.

Selain kunjungannya, panglima beserta rombongan juga menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan Iri. Sukarno Karena berkat perjuangan presiden pertama Indonesia ini berhasil mengantarkan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan.

Pangdam V/Brawijaya, Walikota Blitar, Kapolda Blitar, Danrem 081/DJ, PJU Kodam V/Brawijaya dan Dandim 0808/Blitar hadir

Post a Comment

Previous Post Next Post