HUT PGRI Ke-77 Disemarakkan dengan Pawai dan Porseni





Nusantaranews.nwt, Kalsel-PGRI Kabupaten Tanah Bumbu memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN)  bertempat di Lapangan Krida Mandala Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (16/11/2022). 

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tahun 2022 ini mengusung tema"Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini disemarakkan dengan pawai yang diikuti oleh anggota PGRI dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, dengan mengenakan berbagai kostum pakaian daerah sekaligus sebagai pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).




Ada beberapa lomba yang digelar dalam Porseni tahun ini meliputi lomba paduan suara, menyanyi solo, membaca puisi, 
Nini soccer, volly putra-putri, tenis meja putra-putri, catur, bahagaan(gobak sodor), bulu tangkis putra-putri, serta permainan tradisional Kalimantan Selatan, balogo.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu  (Tanbu) H Ambo Sakka. Anggota DPRD Tanah Bumbu, Forkopimda, para pejabat Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Wakil Ketua PGRI Prov Kalsel, Camat se-Kabupaten Tanbu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua PGRI Kab Tanbu dan anggota. [SP]



Post a Comment

Previous Post Next Post