Tim Penilai Kanwil Kemenag Sumbar Kunjungi Kabupaten Solok


Nusantaranews.net, Sumbar - Tim Penilai Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Propinsi Sumatera Barat berkunjung dan menilai duta Kabupaten Solok, Kamis (14/7) di aula Hubbul Wathan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Kedua Penyuluh yang dinilai tersebut adalah Sri Wiryanti, S.Ag dan Doni Herviendri, S.Pd.I terpilih mewakili Kabupaten Solok pada Lomba Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Sumatera Barat yang digelar oleh Kakanwil Kemenag Sumbar.

Keduanya dikunjungi oleh Tim Penilai yang dipimpin oleh DR.H.Thomas Febria, S.Ag,MA selaku ketua tim yang juga menjabat Sub Koordinator Seksi Penyuluh Agama Islam dan Sistim Informasi Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar.

Sri Wiryanti yang penyuluh agama fungsional di kecamatan Payung Sekaki tampil di kategori Penyuluh Agama Islam PNS Teladan. Sedang Doni Herviendri yang penyuluh agama Islam Honorer di kecamatan Kubung mewaliki Kabupaten Solok dari kategori Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan.

Dihadapan Tim Penilai, keduanya didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi NAwawi dan PLT Kasi Bimas Islam Bustami, S.Ag.

Ketu Tim Penilai Thomas Febria menyampaikan, bahwa dalam pertemuan ini tim akan melihat semua berkas untuk dilakukan verifikasi sekaligus menyaksikan presentasi keduanya yang menggambarkan program-program dan kegiatan yang dijalankan di wilayah binaan.

"Yang terpenting adalah kita ingin melihat inovasi dan kreatifitas penyuluh ditengah masyarakat dalam memberikan binaan,"sebut Thomas.

Sementara itu H. Fuadi selaku Kasubbag berharap program dan kegiatan yang dijalankan dua Penyuluh Agama Islam kabupaten Solok dapat memikat hati Tim Penilai. Sehingga pencapaian tahun lalu bisa diulang lagi tahun ini dan berharap hasilnya lebih baik lagi. Fendi

Post a Comment

Previous Post Next Post