DPRD Sarolangun Gelar Rapat Paripurna Tingkat I Tahap 3 Agenda Mendengarkan Jawaban Eksekutif


NUSANTARANEWS.NET, SAROLANGUN
- DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat Paripurna Tingkat I Tahap 3 dengan agenda Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 di gedung DPRD Sarolangun, Senin (11/07/2022)

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE didampingi Wakil Ketua I Aang Purnama, SE dan Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE serta dihadiri 19 Anggota DPRD Sarolangun.

Dari pihak eksekutif dihadiri PJ Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para Staf Ahli Bupati, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Henrizal,S.Pt,MM mengatakan bahwa ada sebanyak 8 fraksi telah menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PPP, Fraksi PKB, Fraksi PAN dan Fraksi Gerindra.

" Terima kasih atas apresiasi kepada DPRD Sarolangun yang telah memberikan sumbangsih berupa ide dan pemikiran serta tenaga dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan daerah Kabupaten Sarolangun," ucap Pj Bupati.

Dalam kesempatan itu PJ Bupati Sarolangun Henrizal menjawab salah satu pandangan umum fraksi DPRD terkait tindaklanjut temuan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sarolangun tahun 2021, dan 1.198 rekomendasi BPK atas temuan BPK RI. Seperti penertiban aset, bahwa pemkab Sarolangun melalui BPKAD Sarolangun telah melakukan inventarisasi aset menindaklanjuti hasil temuan BPK.

" Saat ini khususnya aset tanah masih disajikan dalam neraca pemerintah Kabupaten Sarolangun. Dimana BPPRD Sarolangun akan mendata kembali para penyewa ruko, sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah," kata PJ Bupati.

selain itu sambung Henrizal jika kedepan pihaknya akan terus meningkatkan fungsi pengawasan internal dan akan memprioritaskan usulan Musrenbang Desa dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah sebagaimana saran dan pendapat oleh fraksi DPRD Sarolangun.

Sementara itu Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE menerima jawaban eksekutif dari PJ Bupati Henrizal dan mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Sarolangun yang telah menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi.

Selaku pimpinan sidang paripurna ini bersama jajaran anggota DPRD Sarolangun akan menindaklanjuti dengan pembahasan rapat internal DPRD dalam memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

" Kita akan melaksanakan rapat internal DPRD sarolangun untuk penyampaian rekomendasi terkait ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021,” katanya.

Dari pantauan Rapat paripurna berjalan dengan lancar dan akan dilanjutkan dengan rapat paripurna tingkat II dengan agenda penyampaian laporan pansus dan pengambilan keputusan terhadap ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post