DLH Ajak Jadikan Hutan Kota Tempat Wisata


NUSANTARANEWS.NET, SAROLANGUN
  - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di hutan kota Sarolangun yang berada di komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Jumat (10/06/2022).

Penanaman pohon tersebut dilakukan langsung penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, bersama Kadis LHD Sarolangun Kurniawan beserta ratusan pekerja harian lepas dibawah naungan dinas LHD Sarolangun.

Kepala Dinas LHD Sarolangun Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penataan wajah kota Sarolangun dengan memanfaatkan hutan kota yang ada menjadi salah satu tempat wisata nantinya dengan keberagaman aneka tanaman dan pohon.

“Program pengerjaan hutan kota untuk tahap awal kita lakukan pembenahan dengan SDM yang ada, kedepan kita lakukan program ini kita lakukan kerjasama dengan sekolah untuk anak-anak belajar cara menanam pohon untuk penghijauan hutan dan lingkungan,” katanya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan ini juga untuk merapikan hutan kota dengan melakukan penghijauan dengan penanaman pohon. Hal ini di lakukan agar hutan kota ini dapat di manfaatkan dan bisa menjadi tempat wisata oleh anak-anak sekolah yang juga bisa di jadikan tempat anak sekolah untuk berkemah dan bisa juga mengadakan camping ground nantinya.

“Sebelumya kita juga merapikan dahan pohon yang menutupi lampu jalan dan lampu merah di jalan lintas Sumatera Sarolangun, tepat kawasan Pasar Atas Sarolangun, hingga di sepanjang jalan dalam kota sarolangun,” katanya.

Beberapa Armada dari dinas lingkungan hidup dan puluhan petugas, dibantu satuan lalu lintas Polres Sarolangun dan dinas perhubungan dikerahkan untuk membabat dahan pohon yang menutupi fasilitas umum.(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post