Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Singkawang Resmi di Lantik


Nusantaranews.net, Singkawang
-  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Barat Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB KALBAR)  Binarto K. Sitohang, SP Resmi melantik Drg. Samson Datubara sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Singkawang beserta anggota yang  di Balairung Wali Kota Singkawang, Rabu (1/06) 

Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu ini, Di hadiri langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E.,M.H, Ketua DPD KNPI Sekaligus anggota DPRD Kota Singkawang Dido Sanjaya, S.H, Mohammadin  Dprd Kota Singkawang Tio Nurita DPRD Kota Singkawang, Niken Tia Tantina, S.Hut anggota DPRD Provinsi, Kalbar,Ketua  HMI Cabang Singkawang Ihsyan, Ketua DPC GMNI Kota Singkawang Fatur Lisanul  A'rof, Ketua-Ketua ORMAS, dan Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Singkawang.


Dalam sambutannya Binarto K. Sitohang Menyampaikan bahwa saat ini Organisasi Pemuda Batak bersatu bukan hanya ada di seluruh Indonesia saja, tetap sudah ada di beberapa negara di  antaranya, Amerika Serikat, Hongkong, Cina dan Malaysia. 

Binarto Berharap hadirnya DPC  PBB  Kota Singkawang ini mampu membantu kota singkawang menjadi kota tertoleran kedepannya dan bahkan menjadi kota tertoleran sedunia,  

"Perlu di ketahui bahwa  organisasi Pemuda Batak Bersatu ini piure sebenarnya  bisa di bilang 80% bergerak di bidang sosia dan saat ini Pemuda batak bersatu tidak hanya ada di  seluruh indonesai saja, tetapi sudah ada beberapa negara tadi. kenapa bisa demikian karna sudah banyak sekarang ini orang Batak yang merantau. makanya kita punya cabang di 5 negara itu" ujarnya.

Binarto menegaskan mungkin timbulnya pertanyaan dari banyaknya persebaran persatuan pemuda batak (PBB) saat ini di indonesia bahkan luar indonesia  terkait arah kemana pemuda batak bersatu (PBB), ia mengatakan Pemuda Batak Bersatu (PBB) sama sekali  tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun dan dia berharap keberadaan DPC PBB Kota Singkawang  ini, mampu membantu segala kinerja pemerintah kota singkawang dan untuk membantu masyarakat kota Singkawang di bidang sosial, ia juga  berharap adanya DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) mampu membantu membawa kota singkawang menjadi kota tertoleran kedepannya bahkan di dunia.

"Mungkin dari cerita singkat tadi, banyak yang bertanya karena  banyaknya keberadaan PBB saat ini, kemana begitu ya?  Saya tegaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu (PBB) tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, dan Pemuda Batak Bersatu harus mampu membantu kinerja pemerintah kedepannya untuk menjadikan Singkawang ini menjadi kota tertoleran di dunia".Tegas Binarto.


Walikota Singkawang  Tjai Chui Mie, dalam sambutannya pada pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu ini menyampaikan ucapan selamat dan  mengapresiasi serta berharap setelah di lantiknya DPC  Pemuda Batak Bersatu ini mampu menjadi perekat pemersatu dan berkarya untuk kota Singkawang dengan karya-karyanya dan bisa besinergi dengan pemerintah Kota singkawang untuk mewujudkan kota singkawang menjadi kota yang kaya akan budaya, dan toleransinya.

"Saya atas nama pemerintah kota Singkawang dan nama peribadi mengucapkan Selamat dan mengapresiasi kepada Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Singkawang yang telah di lantik hari sore ini, saya sangat mengapresiasi  keberadaan DPC Pemuda Batak Bersatu Kota singkawang semoga kedepan DPC PBB ini, mampu besinergi dalam segala bidang untuk memajukan kota Singkawang.

Dengan adanya DPC PBB ini menunjukan bahwa Singkawang ini sangat kaya akan budaya, suku, etnis dan lain-lainya. Kita berharap kedepan DPC Pemuda Batak Bersatu bisa bekerja sama menjaga dan membantu pemerintah untuk  kedepan menjadikan Singkawang ini tetap sebagai kota tertoleransi di indonesia. Untuk itu mari berkarya tunjukan karya mu, kita tunggu karyamu".  Terang Tjai Chui Mie. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post