Perayaan Waisak, Polres Kayong Utara, Siap Laksanakan Pengamanan Tempat Ibadah


Nusantaranews.net, Kayong Utara
-  Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, hari ini Minggu tanggal 15/05/2022 meninjau tempat pelaksanaan Hari Raya Waisak yang akan digelar pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022, Kapolres mengatakan untuk  memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha pada perayaan Waisak Tahun 2022, sejumlah personel Polres Kayong Utara diterjunkan untuk melakukan pengamanan Tempat Ibadah  wihara di Kota Sukadana Kab. Kayong Utara. kata Arief, Minggu (15/05/2022), Pukul 15.00 wib. 

di jelaskan bahwa ada 1 wihara yang terdapat di Kota Sukadana yang menjadi obyek pengamanan dari Anggota Polres Kayong Utara  yaitu wihara  di Benawai agung.

 Kapolres mengatakan, polres kayong utara  menempatkan personil untuk mengamankan jalannya ibadah pada perayaan Waisak. Ditambahkannya bahwa pengamanan yang dilakukan anggota Polres Kayong Utara bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha dalam menjalankan ibadahnya,

Di wihara tersebut akan melangsungkan ibadah esok hari yaitu hari Senin tanggal 16 Mei 2022, dan kami siap menerjunkan  personil, dan ditambah personil dari Polsek Sukadana untuk bersama sama melaksanakan pengamanan di Wihara tersebut. Dalam pelaksanaan tetap ikuti Prokes, tegas Arief

“Selain pengamanan di Wihara, kami juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD melalui peningkatan patroli malam hari serta pemantauan di tempat wisata untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas di Kota Sukadana” Tutup Kapolres AKBP Arief Hidayat.

Polres kayong utara terus memberikan pelayan kepada masyarakat demi keamanan dan kenyamanan masyarakat kayong utara. (Johnriansyah) 

Post a Comment

Previous Post Next Post