Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres


Nusantaranews.net, Kayong Utara
- Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Ps. Kasat Intelkam di Halaman Mapolres Kayong Utara, Selasa (10/05).

Pelaksanaan Sertijab Wakapolres Kayong Utara dari Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K yang sekarang sedang melaksanakan Pendidikan Sespimen kepada Kompol Adi Nugroho, S.H yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 1 Politik Polda Kalbar sedangkan Ps. Kasat Intelkam Ipda Iman Kurniawan, S.H kepada Ipda Edi Herianto yang sebelumnya menjabat Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit Politik, sedangkan Ipda Iman Kurniawan mutasi ke Dit Intelkam Polda Kalbar, 

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk Peningkatkan kinerja organisasi, agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat.

Dalam serah terima jabatan tersebut tidak dihadiri Wakapolres yang lama Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K karena Kompol Kuntadi sedang dalam menempuh pendidikan Sespimen.

Arief Hidayat mengatakan bahwa, serah terima jabatan tersebut bertujuan untuk menjamin dinamika managemen organisasi sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, sehingga harapan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam yang dapat digunakan  untuk menghadapi tugas  dimasa mendatang.

Atas nama pimpinan Arief mengucapkan terimakasih kepada waka yang lama yang kebetulan sedang menempuh Pendidikan Sespimen semoga selesai tanpa hambatan dan selalu sehat walafiat, dan kepada Pejabat PS. Kasat Intelkam yang lama juga kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selam menjabat di Polres Kayong Utara banyak karya-karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres Kayong Utara, baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi.

Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Adi Nugroho walau beliau sebelumnya sebagian sudah dikenal karena pernah menjabat sebagai pejabat sementara Kapolsek Sukadana,dan juga selamat datang dan selamat bertugas kepada Ipda Edi Herianto dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Polres Kayong Utara.

Dalam kesempatan upacara sertijab tersebut Kapolres juga memberikan penekanan2 dalam pelaksanaan tugas kepada pejabat baru khususnya dan seluruh personil Polres Kayong Utara secara umum, untuk kita semua dalam pelaksanaan tugas untuk kedepannya dan menjadi skala  prioritas diantaranya :

1. Percepatan vaksinasi Polres Kayong Utara, baik V1, V2 dan V3/Booster serta anak-anak 6-11 tahun dibulan Juni 2022 harus mencapai Target 100 %
2. Persiapan Pengamanan Pilkada serentak di 27 Desa di Kab. Kayong Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022 serta Petakan potensi kerawanannya dari awal.
3. Antisipasi rangkaian tahapan Pemilu serentak 2024 yang sudah berjalan seperti pemilu sebelumnya
4. Antisipasi kegiatan masyarakat lainnya, agar betul-betul dipetakan dari awal yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas.
5. Laksanakan Waskat secara berjenjang kepada Anggota sesuai dengan ketentuan perpol No 2 tahun 2022 terkait dalam pelaksanan tugas dan sikap perilaku yang dapat menurunkan citra Polri. 
6. Pedomani dan Hayati pelaksanaan tugas dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban secara berjenjang dan masing-masing individu Personil Polri, ingat dan tanamkan dalam diri dan hati kita, pelayanan kepada masyarakat merupakan pengabdian dan tugas mulia yang akan kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Menurutnya, amanah jabatan ini adalah bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan serta memberi tanggung jawab yang harus  dijalankan dengan baik dan dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif  juga dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman  dalam pelaksanaan tugas sebelumnya.
Saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberi warna di Polres Kayong Utara , Ujar Arief Hidayat
(Johnriansyah) 
@pnc_poldakalbar
@divisihumaspolri
@polres_ku
@humas.polri.go.id
@humas_polresku

Post a Comment

Previous Post Next Post