Disdik Sumbar Matangkan Juknis Persiapan PPDB Tahun Ajaran 2022-2023

Dra. Barlius, MM
Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat

Pemerintah Provinsi Sumateta Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi telah mulai melakukan langkah yang tepat, untuk  persiapan menyambut tahun ajaran baru 2022-2023 yang tinggal hitungan hari lagi.

Persiapan ini dilakukan sedini mungkin, agar petunjuk teknis yang sedang digodok sesuai dengan aturan yang ada, sehingga  tidak menjadi rancu di dalam pelaksanaanya, baik dari pihak sekolah, maupun peserta didik yang akan mendaftarkan diri ke sekolah yang mereka tuju.

Ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Drs. Barlius, M.M via telpon kepada wartawan nusantaranews.net beberapa saat lalu.

Sampai saat ini, kita masih belum menetapkan tanggal, dan kapan dimulainya  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 - 2023 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Karena, menurut jadwal, seluruh sekolah di Sumbar, telah menyelesaikan ujian akhirnya pada tanggal 13 Juni mendatang.

Untuk sistemnya, kita masih berpedoman pada aturan yang ada, seperti jalur, zonasi, jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan tugas orang tua.

Seperti sebelumnya, untuk jalur zonasi sendiri yakni, kita masih memperhitungkan jarak tempat tinggal siswa dengan sekolah. Namun bagaimana juknisnya, itu yang masih dalam tahap perampungan.

Mudah-mudahan, juknis pelaksanaan segera rampung, dan informasi lebih jauh akan kami sampaikan secara terbuka ke tengah masyarakat, melalui website resminya, ucap Barlius. N3


Post a Comment

Previous Post Next Post