WakaPolda Kalbar Lakukan Kunjungan Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Teluk Batang


Nusantaranews.net, Kayong Utara
- Polres Kayong Utara, Polda Kalbar. Polres Kayong Utara, Polda Kalbar.- Polsek Teluk Batang.- Wakapolda Kalbar Brigjend Pol Asep Safrudin, S.I.K,. M.H, beserta rombongan Melakukan kunjungan, sekaligus melakukan Pengecekan kesiapan petugas Pos Pelayanan Ops Ketupat 2022 di Pos Pelabuhan Teluk Batang Kab. Kayong utara, Sabtu, 30/04/2022.

Kedatangan Wakapolda beserta Rombongan di Pos Pelabuhan Teluk Batang disambut langsung oleh Kapolres AKBP Arief Hidayat, S.H,. S.I.K. didampingi Wakil Bupati Efendi Ahmad serta Kapolsek Teluk Batang dan Forkopimcam selaku Padal Pos pelayanan pelabuhan dan Personel yang melaksanakan Pengamanan di Pos Pelayanan tersebut.

Kapolres Kayong Utara mengatakan dalam kunjungannya Bapak Wakapolda  Kalbar  Beserta  Rombongan Take Off dari Bandara Rahadiusman Ketapang  Selanjutnya  Beliau  beserta  rombongan  menuju Pos pelayanan Teluk Batang" Tuturnya.
 
Pada  saat   berada  di  Pos  Pelayanan Ketupat Kapuas Teluk Batang Wakapolda  juga disambut PJU Polres Kayong Utara beserta Forkopimcam kemudian beliau menyampaikan arahan sehubungan dengan tekhnis dalam pelaksanaan tugas kepada Personel Posyan agar benar benar melakukan pelayanan kepada masyarakat lebih mengedepankan sikap humanis, jaga sikap tampang, lakukan Pemantauan Kegiatan pengunjung baik yang di pelabuhan maupun tempat lainnya di sekitar pelabuhan lakukan koordinasi dengan instansi lain yang bertugas di Pos Pelayanan tersebut, lakukan monitoring terhadap perkembangan situasi dan Arus Mudik lebaran, pesannya. 

Bapak Wakapolda juga mengucapkan terimakasih kepada semua Personel yang bertugas di Pos pelayanan atas Pelaksanaan tugas dan Beliau berpesan agar tetap menjaga kekompakan , tetap semangat dalam melaksanakan Tugas dan selalu menjaga kesehatan" Pungkasnya.

Setelah memberikan arahan Bapak Wakapolda beserta Kapolres Kayong Utara dan Juga Bapak Wakil Bupati serta PJU Polres Kayong Utara dan Forkopimcam mengecek pelabuhan Teluk Batang dan sempat berdialog dengan Nakhoda Kapal serta awak kapal. 

Dalam dialog tersebut Bapak Wakapolda menegaskan supaya Nakhoda dan awak kapal tetap mengedepankan keselamatan penumpang dan perlengkapan kapal seperti pelampung dan jangan sampai overload (kelebihan muatan), dan setelah itu kembali ke pos pelayanan Ops. Ketupat Kapuas Pelabuhan Teluk Batang dan memberikan bingkisan lebaran kepada petugas yang sedang bertugas di pos pelayanan tersebut dan meninggalkan Pos pelayanan menuju Helyped dan kembali ke Pontianak. (Johnriansyah) 

Post a Comment

Previous Post Next Post