> Layanan Pustaka Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mentawai: Literasi 30 Menit Membaca Buku - NusantaraNews

Latest News

Layanan Pustaka Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mentawai: Literasi 30 Menit Membaca Buku

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Pepatah mengatakan Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya. Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

Buku itu merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Selain itu, dengan membaca, dapat membantu mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

Tanpa kita sadari, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita. Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan kesibukan, maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi, radio, maupun media internet.

Kegiatan Literasi 30 menit diharapkan mampu memicu semangat para pemustaka (Siswa) untuk membaca buku ditambah dengan hadiah bagi siswa yg bisa menjawab kuis atau pertanyaan dari petugas layanan puskel.

Info dari Layanan pustaka keliling hari ini di SD Negeri 18 Tuapejat dan SD Cahaya Bangsa Tuapeijat salam literasi. (Lraja) 

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.