Jadikan Teladan, Kodim 1005/Barito Kuala Bagikan Takjil

.


Barito, nusantaranews.net - Anggota Kodim 1005/Barito Kuala berbagi takjil untuk pengguna jalan yang melintas di  Kodim 1005/Barito Kuala  bertempat di  Kodim 1005/Barito Kuala Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan. Selasa(19/04/2022)

   
Suasana berbeda nampak di Jalan, Ditempat tersebut cukup banyak pengguna jalan yang berhenti menepi di tepi jalan. Rupanya di lokasi tersebut, anggota Kodim 1005/Barito Kuala berbagi takjil bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat maupun pejalan kaki yang kebetulan melintas. Berbagi untuk sesama tersebut berlangsung sekitar pukul 17.00 sebelum adzan magrib yang menandakan waktu berbuka puasa.

Anggota Kodim dipimpin langsung Oleh Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han). dengan senyum ramah dan sopan membagikan takzil gratis kepada pengguna jalan yang melintas. Disela berbagi itu, Dandim menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Kodim 1005/Barito Kuala untuk lebih mendekatkan diri serta berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa.
"Adapun takjil yang dibagikan berupa satu paket nasi kotak, kolak dan air mineral sebagai pembatal puasa," paparnya.

Lebih Lanjut Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han) menjelaskan bahwa kegiatan sosial pembagian takjil tersebut dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi kepada komunitas-komunitas masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini. 
“Pembagian takjil ini sangat berarti untuk muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari yang hanya berkesempatan berbuka puasa di jalan menuju pulang dari aktifitas. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat saling berbagi untuk sesame.” Jelasnya.

Melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakan ini juga diupayakan akan lebih menciptakan kemanungalan TNI dan Rakyat khusunya di Kabupaten Batola.

Masyarakat Yang Melintas salah satu warga  mengaku senang dengan adanya pembagian takjil gratis dari Kodim 1005/Barito Kuala.
 "Adanya pembagian takjil gratis ini saya tidak lagi bingung mencari menu untuk berbuka puasa disaat sedang dalam perjalanan seperti sekarang ini, terimakasih Bapak-bapak TNI, terimakasih Kodim 1005/Barito Kuala," jelasnya sembari melanjutkan perjalanan. (Dim 1005)

Post a Comment

Previous Post Next Post