Tim PKP dan Pamtigo Payakumbuh Laksanakan Pelayanan MCK dan Air Bersih Bagi Pengungsi Korban Gempa Pasaman


Nusantaranews.net, Pasaman
- Sepuluh hari pasca bencana di Pasaman, terlihat aktifitas rutin pelayanan mobil MCK dan air bersih yang dikirimkan pemko Payakumbuh (01/3) lalu bagi untuk masyarakat korban bencana yang tinggal di kamp pengungsian. 

Berlokasi di lapangan bola Ladang Panjang kompleks kantor camat Tigo Nagari kabupaten Pasaman. Mobil operasional ini telah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pengungsi . Sekitar 250an KK dengan total sekitar 600 jiwa menggunakan fasilitas ini setiap hari. 

Kebutuhan berupa fasilitas MCK dan air bersih ini dikelola dilapangan oleh 6 personil yang terdiri dari 2 instansi yaitu 2 orang dari PAMTIGO, Yonriko dan Alexander serta 4 dari dinas PKP kota Payakumbuh. Wanda, Chandra, Lukman serta Dendi. 

Yonriko mewakili tim, mengatakan sejauh ini pelayanan air bersih serta MCK terhadap masyarakat cukup lancar. 

"Alhamdulilah kita sudah masuk hari kedelapan berada disini, dan sejauh ini masyarakat di kamp pengungsian terbantu dengan adanya fasilitas ini", ujar Yonriko didampingi rekan rekan. 

"Walaupun kondisi cuaca yang sangat ekstrim seperti panas di siang hari dan hujan lebat dimalam hari menyebabkan banyak pengungsi termasuk kami yang menderita sakit seperti gatal gatal, batuk, flu serta demam", tambah Yonriko. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post