Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H /2022 M, Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bakti Serentak

.


Blitar, nusantaranews.net - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Kodim 0808/Blitar bersama Instansi terkait, tokoh masyarakat serta komunitas yang ada diwilayah menggelar kegiatan karya bakti pembersihan Masjid dan Mushola secara serentak di 24 tempat, di wilayah Kodim 0808/Blitar, Kamis (31/3/2022).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono saat ditemui menerangkan, kegiatan karya bakti bersama ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Kodim 0808/Blitar kepada masyarakat guna menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang rapi.

" Kegiatan karya bakti serentak ini, bertujuan juga untuk menciptakan lingkungan Masjid dan Mushola agar menjadi lebih bersih dan sehat, sehingga pada saat digunakan beribadah oleh warga akan terasa lebih nyaman," terang Dandim 0808/Blitar.

Lanjut, Dandim juga menjelaskan bahwa karya bakti serentak pembersihan tempat ibadah ini meliputi kebersihan lingkungan, kebersihan kamar mandi, tempat wudhu dan sarana prasarana lainnya.

Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi, agar senantiasa selalu peduli terhadap kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya tempat ibadah.

" Sebagai umat Muslim kita berkewajiban melakukan persiapan yang baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus nantinya kita bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, dengan baik dan khusyuk, " pungkasnya. (Dim0808).

Post a Comment

Previous Post Next Post