Saka Wira Kartika Melatih Anggotanya Melakukan Pengabdian Masyarakat





Nusantaranews.net, Pacitan-Saka Wira Kartika 0808/05 Nawangan 
bekerja sama dengan Karang Taruna Dusun Menur melakukan  karya bakti di Taman Tataran Sewu, Central, Jurug, Pakis Baru.

Heru Susilo, S.Pd. instruktur Saka Wira Kartika sekaligus pengurus Karang Taruna Dusun Menur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan latihan terhadap anggota Saka Wira Kartika dalam bidang pengabdian masyarakat.

" Dengan adanya giat karya bakti anggota Saka Wira Kartika dengan karang taruna dusun Menur dapat memberikan latihan pengalaman nyata terhadap anggota saka Wira Kartika dalam peran sertanya di bidang pengabdian masyarakat"  ujarnya kepada Nusantaranews.net, Ahad (13/3/2022)

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara  kemah pembinaan mental tradisi yang dilaksanakan di monumen Jenderal Soedirman .

"Kegiatan kemah pembinaan mental tradisi dilaksanakan di monumen Jenderal Soedirman dan di hari terakhir dalam tradisi satuan Wira Kartika dilaksanakan karya bakti bersama Masyarakat. Kebetulan karang taruna dusun Menur memiliki kegiata pembuatan taman di Tataran Sewu central. Jadi peserta diarahkan untuk ikut serta dalam pembuatan taman," imbuhnya.

Heru sapaan akrabnya menegaskan kerja sama seperti ini akan membawa dampak positif dan membawa manfaat yang berkelanjutan.

"Kegiatan seperti ini akan membawa dampak positif dan saling memberi dukungan dan manfaat yang berkelanjutan. Semoga kerjasama dan semangat membangun kampung halaman karang taruna dapat berkembang dan meluas dan dapat memberi perubahan terhadap desanya," pungkasnya [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post