Reaksi Cepat Sar Mentawai Tangani Kapal Nelayan Terbalik



MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Kantor SAR Mentawai mendapatkan Laporan terkait kejadian Kapal Nelayan terbalik diperairan Tuapeijat Mentawai demi menolong 2 orang nelayan, (Senin, 28/2/2022). 

Atas kejadian Kapal Nelayan terbalik di Perairan Tuapeijat tersebut, Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Natuna segera melakukan Aksi Koordinasi Unsur yang terlibat dalam pencarian dan pertolongan yaitu, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD dan Masyarakat.

Berdasarkan data Konologis kejadian, sekitar pukul 15:30 wib perahu nelayan mengalami kecelakaan (terbalik), dan dilihat perahu nelayan lainnya.

Seorang masyarakat melaporkan kejadian ini ke pihak kantor sar mentawai Rusli, menyebutkan bahwa ada kecelakaan kapal nelayan terbalik. Katanya. 

"Lalu setelah melakukan pencarian pada pukul 16:15 wib Tim Rescue berhasil menemukan dua orang korban dengan selamat dan langsung dievakuasi ke Dermaga Tuapejat dan  diserahkan kepada pihak keluarga,' kata Kakansar Mentawai, Akmal, S.Sos kepada media.

Adapun data perahu korban jenis perahu nelayan yang terbuat dari bahan kayu panjang 6 m dan mesin 5 pk dan korban selamat yaitu, Almi/L/40, Robi/L/28. 

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Alut yang digunakan untuk Ops SAR diantaranya, RIB 03; ALKOM, ALBANAV, PAL EVAKUASI, PAL PROKES, AMC VEHICLE;, RESCUE DYMEX, Sebutnya. 

“Koordinasi akan terus dilakukan untuk mendapat perkembangan informasi, dan saat ini Kapal nelayan terbalik Sudah kita amankan kemudian ABK selamat operasi pencarian ditutup 16:30 Wib". Pungkasnya. 
(L/Raja).

Post a Comment

Previous Post Next Post