Pasca Kebakaran Rumah Warga Balekambang

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Selomerto Sertu Sri Wibowo bersama masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan pasca kebakaran di salah satu rumah di Desa Balekambang, Selomerto beberapa hari kemarin. Senin (07/03/2022)

Sertu Sriwibowo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

"Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin", katanya.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.

"TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit", ujarnya.    

Upaya seperti itu merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam membantu permasalahan warga masyarakat yang ada disekitarnya, TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat, TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post