Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Dirikan Tenda Sekolah Darurat di Malampah

Kepala Disdik Pasaman, Sukardi SPd MM, di Posko Bencana Tanggap Darurat, 
Kantor Camat Tigo Nagari, Sabtu (5/3/2022)

Nusantaranews.net, Pasaman - Pasca peristiwa gempa yang melanda Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Dinas Pendidikan Pasaman akan mendirikan Tenda Sekolah Darurat (TSD) yang dilengkapi dengan fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar (PBM). 

Tenda ini dipergunakan nantinya guna keberlangsungan PBM selama perbaikan sekolah-sekolah yang rusak, selesai dilakukan.
 
“Kita perlu mendirikan Tenda Sekolah Darurat agar proses belajar mengajar di sekolah-sekolah yang rusak berat, seperti yang menimpa gedung SDN 16 Siparayo, Nagari Malampah.Sembari itu, Kita upayakan secepatnya perbaikan sekolah-sekolah yang rusak ringan, rusak sedang, maupun rusak berat,” ujar Kepala Disdik Pasaman, Sukardi SPd MM, di Posko Bencana Tanggap Darurat, Kantor Camat Tigo Nagari, Sabtu (5/3/2022).

Ia menjelaskan, bahwa saat ini ada 12 tenda besar yang disiapkan untuk 7 Sekolah Dasar, dan 2 Sekolah PAUD, yakni; SD 16, SD 20, SD 08, SD 09, SD 13, SD 04, SD 03, PAUD Nurul Huda, dan PAUD Nurul Bakti Ibu.

"Kemarin (4/3), baru satu tenda yang telah selesai didirikan. Hari Sabtu (5/3), seluruh tenda-tenda besar tersebut akan tuntas dipasang, dan bisa dimanfaatkan, terutama setelah masa tanggap darurat berakhir pada 10 Maret 2020 mendatang," terang Sukardi.
( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post