Anak Mantan Walikota Padang Zuiyen Rais Jabat Kepala Dinas Perkim


Padang, nusantaranews.net – Walikota Padang Hendri Septa melantik enam pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan pimpinan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (1/3/2022). Pejabat yang dilantik merupakan hasil proses seleksi yang dilaksanakan dari beberapa waktu lalu.

Pejabat yang dilantik, yaitu Ances Kurniawan sebagai Kepala Dinas Sosial, Raf Indria menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dr. Srikurnia Yati sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Yudi Indra Syani menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Eri Senjaya sebagai Kepala Dinas Pariwisata, dan Ferri Erviyan Rinaldy menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Keenam pejabat tersebut promosi dari jabatan eselon III yang sebelumnya.

Ditelusuri dari biografinya, ternyata enam dari pejabat eselon II yang dilantik tersebut, salahsatunya adalah anak mantan Walikota Padang Zuiyen Rais, yang menjabat selama dua periode sejak tahun 1993 hingga 2003. Beliau adalah Raf Indria yang baru saja dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Raf Indria sebelum merupakan pejabat eselon III yang berdinas di Bapeda Kota Padang.

Walikota Padang, Hendri Septa usai pelantikan menjelaskan, "Pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ucapnya di Balaikota Padang, Selasa (1/03/2022).

Dia berharap pejabat yang baru dilantik akan membawa perubahan yang besar untuk kesejahteraan rakyat pada era 4.0. Perubahan itu didasari kinerja, inovasi, kelincahan serta profesional.

“Saya berharap pimpinan OPD yang baru membawa perubahan dengan inovasi dan kelincahan dalam menjalan tugas dan fungsi,” ujarnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post