Workshop Pembuatan Media Belajar PGRI Cabang Karang Bintang





Kalsel, Nusantara news.net--Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan workshop pembuatan media belajar canva dan editing video animasi dengan aplikasi Filmora. 

Workshop pembuatan media belajar diikuti 55 peserta dari berbagai sekolah di wilayah kecamatan Karang Bintang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23-24 Februari 2022 bertempat di SDN 1 Manunggal.

Arif Rahman, S.Pd. salah satu fasilitator mengatakan workshop ini merupakan salah satu program kerja tahunan PGRI Cabang Karang Bintang.

"Bimtek ini merupakan salah satu program kerja PGRI Cabang Kecamatan Karang Bintang, yang memang setiap tahun. Tetapi Bimtek pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab untuk BIMTEK tahun ini melaksanakan pembuatan media pembelajaran" ujarnya kepada Nusantaranews.net, Kamis (24/2/2022)

Arif sapaan akrabnya mengatakan, repson peserta sangat luar biasa.
" Respon peserta sangat luar biasa, sangat aktif dalam membuat media belajar, bahkan para peserta merasa masih ingin menambah waktu," imbuhnya

Ia  berharap para peserta bisa mengaplikasikan materi yang diperoleh di sekolah masing-masing .

"Aplikasi yang digunakan dalam workshop PGRI adalah Canva dan Filmora. Saya mengharapkan para peserta dapat mengaplikasikannya di sekolah dan dapat membatu teman sejawat di sekolah, " pungkasnya [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post