Politisi partai Gerindra Rahmi Wahidah, ajak relawan dan donatur bangun huntara untuk korban gempa di Malampah.


Nusantaranews.net - Pasaman,

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Fraksi Partai Gerindra Rahmi Wahidah mengajak para relawan dan donatur untuk mendirikan Rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi korban bencana alam gempa bumi dan longsor yang terjadi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman pada tanggal 25 Februari 2022 lalu.

"Peranan kita bersama dalam membantu saudara-saudara kita di Kecamatan Tigo Nagari khususnya di Nagari Malampah sangatlah berarti, untuk itu kita mengajak para relawan dan donatur untuk bersama-sama membantu bangunkan rumah hunian sementara untuk korban bencana,"ungkap Rahmi saat dikonfirmasi media.

Rahmi menjelaskan bahwa Fraksi Gerindra DPRD Pasaman juga meminta pemerintah daerah Kabupaten Pasaman membangunkan Huntara.

"Ini sejalan dengan pandangan kita dari Fraksi Partai Gerindra seperti yang disampaikan ketua DPRD memintanya pemerintah daerah untuk mendirikan rumah hunian sementara, namun tentunya juga tidak tertutup kemukiman bagi kita untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana ini untuk mendapatkan Huntara,"ulangnya.

Rahmi Wahidah yang dikenal aktif dalam membantu korban bencana Malampah berharap Pemda bisa bekerja sama dengan relawan dan para donatur sehingga pembangunan huntara ini bisa berjalan dengan cepat menilai Huntara bagi korban bencana alam sangatlah penting.

"Rumah Hunian sementara sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana di Nagari Malampah, agar mereka bisa kembali hidup dengan tenang dan nyaman, dampak bencana ini cukup parah karena sebagian besar rumahnya tidak bisa lagi ditepati, dan dengan adanya rumah hunian sementara tentu mereka tidak lagi tinggal di tenda-tenda darurat,"tutup Rahmi. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post