Dalam Seminggu Terakhir Sat Narkoba Polres Sarolangun Amankan 6 Tersangka Penyalahguna Narkoba


4 Kasus Dengan BB 135,92 Sabu Dan 96 Butir Exstacy

N3, SAROLANGUN - Polres Sarolangun menggelar press release pengungkapan kasus narkotika mulai dari akhir bulan Januari hingga awal Februari 2022 atau dalam waktu seminggu terakhir, di depan Lobi Mapolres Sarolangun, Sabtu (5/2/2022).

Press realease ini dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKPB Anggun Cahyono,S.IK didampingi Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prasetyo, S.IK dan Kasi Humas Iptu Rendradi.

Dalam kesempatan tersebut ada sebanyak 4 kasus Kasus penyalahgunaan Narkoba yang dirilis dengan mengamankan enam orang tersangka dan Barang Bukti yang berhasil diamankan dari keenam orang tersebut diduga Narkotika jenis sabu sebanyak 135, 92 Gram (berat kotor), dan 96 butir jenis Exstasi.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono menjelaskan bahwa 4 Laporan Polisi tersebut diantaranya, pertama pada Sabtu malam (23/1) sekira pukul 21.00 Wib, Penangkapan terhadap Sdr MA, 44 Tahun Warga Rawas Ulu dan AB, 28 Tahun warga Merangin saat Polsek Bathin VIII menggelar razia didepan Mako Polsek, dengan barang bukti 10, 20 gram.

" Tersangka MA membawa barang haram tersebut ke pemesan sdr AB yang menunggu di SPBU Bathin VIII, namun di depan Polsek Bathin VIII Sdr MA ditangkap setelah itu, Anggota langsung menuju SPBU Bathin VIII dan berhasil mengamankan AB sebagai penerima barang haram tersebut dari tangan keduanya Polisi berhasil mengamankan 10,20 gram diduga Narkotika Jenis Sabu," terang Kapolres.

Laporan Polisi Kedua, lanjut Kapolres pada Kamis (27/1) pukul 15.00 Wib Sat Narkoba berhasil mengamankan Sdr TA, 37 Tahun warga Sungai Gedang Singkut dengan barang bukti 95 butir diduga Narkotika jenis exstasi. Tersangka mendapatkan Exstasi tersebut dari Sdr R (DPO) di pekanbaru dengan membeli 100 Butir Exstasi dengan harga sepuluh juta rupiah, rencana untuk diedarkan kembali.

" Dari pengakuan Tersangka, 3 buah sudah dijual dan 2 butir telah dikonsumsi sendiri oleh Tersangka, jadi kita hanya dapat mengamankan BB ekstasi sebanyak 95 butir," beber AKBP Anggun Cahyono.

Untuk ungkap kasus ketiga pada sabtu (29/1) pukul 18.00 Wib, Sat Narkoba kembali mengamankan 2 orang tersangka, yaitu Sdr RA (36) dan EF ( 33) warga Mandiangin dengan barang bukti diduga Narkotika jenis sabu didalam enam plastik klip bening seberat 2,78 gram.

" Menurut pengakuan kedua tersangka, Sabu tersebut di beli dari Rawas sebanyak 1,5 gram dengan harga 1, 4 juta rupiah, Keduanya diamankan di rumah EF di Mandiangin saat mengkonsumsi sabu," lanjut Kapolres.

Penangkapan Terakhir pada rabu (2/2) lalu terhadap Tersangka inisial H (49) warga Lubuk Linggau, Sumsel dengan barang bukti berat bruto 101, 58 gram diduga Narkotika jenis sabu, Penangkapan Tersangka H di rumah bedeng di daerah Kecamatan Singkut.

" Untuk Kasus terakhir pada hari rabu tanggal (2/2) lalu, kita berhasil mengamankan Tersangka H di rumah kontrakan Desa Bukit Tigo, Singkut. Dari tangan tersangka berhasil mengamankan 101, 58 gram sabu, dan 1 butir pil exstasi," beber Kapolres.

Ke enam tersangka akan dijerat dengan Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun Penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

" Kita akan terus berantas Nakoba di Kabupaten Sarolangun, mohon peran serta Masyarakat untuk membantu Polri memberikan Informasi terkait peredaran narkoba terutama di Kabupaten Sarolangun," tutup Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post