Vaksinasi Kodim Wonosobo Sasar Siswa SDN Bumiroso

.


Wonosobo, nusantaranews.net - Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Yayasan Kita Institute Wonosobo dan Yappika-ActionAid melaksanakan gempuran vaksin kepada anak anak usia 6-11 tahun.  Kegiatan kali ini bertempat di SDN Bumiroso Watumalang dengan jenis vaksin Sinovac dengan target 300 anak. Kamis (13/1/2021)

Kapten Inf Robert Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo selaku koordinator pelaksanaan vaksin menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Kodim dalam membantu mensukseskan program pemerintah dalam rangka upaya percepatan  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, harapannya dapat menghadirkan mereka di lingkungan yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Serta mereka nantinya memiliki imunitas yang kuat, sehingga apapun yang terjadi kesehatan itu akan menjadi titik utama, sehingga pendidikan juga dapat berjalan dengan baik.

Rumiyati dari Yayasan Kita Institute menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah mau bekerja sama dengan yayasan kami melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun.  Dengan adanya kerja sama ini kegiatan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Kita sebagai anak bangsa harus berupaya ikut mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah.  Saat ini Pemerintah sedang menggalakkan program vaksin. 
"  Diharapkan setelah divaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kegiatan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat," ungkapnya.

Ahmad Shodiq selaku Kepala Sekolah SDN Bumiroso mengucapkan banyak terima kepada Kodim 0707/Wonosobo, team medis, dan yayasan yang telah bersama – sama menyelenggarakan kegiatan vaksin di lingkungan sekolah.  Dengan datangnya team tersebut kami beserta anak didik tidak perlu kemana – mana mencari tempat vaksin.  Dan ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri karena yang memberikan vaksinasi dari Benteng Negara yaitu TNI.

Harapan kami selaku pendidik, setelah kegiatan vaksin ini selesai, aktifitas belajar mengajar bisa kembali seperti semula.  Saat ini kami dalam kegiatan belajar mengajar harus dibagi menjadi beberapa kelompok sehingga sangat merepotkan dan hasilnya kurang maksimal.


Post a Comment

Previous Post Next Post