Serbuan Vaksin Terus Dilaksanakan Demi Terciptanya Herd Immunity

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Tim satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo terus menggelar acara serbuan vaksin dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity guna pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Wonosobo.  Seperti hari ini hampir di semua Kecamatan melaksanakan vaksinasi massal. Salah satunya adalah Desa Krasak Mojotengah. Rabu (8/12).

Pelda Sugiri salah satu petugas vaksinator dari Klinik Kartika Pratama Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan kegiatan di Desa Krasak Mojotengah kali ini dilaksanakan dengan target 1000 dosis. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer.  

Dalam pelaksanaannya tim medis yang terlibat adalah dari Klinik Kartika, RSUD Setjonegoro dan Puskesmas Mojotengah serta dibantu dari  kader PKK Desa Krasak.

"Sesuai dengan target Pemerintah minimal Desember 70 persen warga sudah di vaksin. Untuk mendukung  pencapaian vaksinasi ini maka serbuan vaksin terus gencar dilaksanakan di berbagai tempat  secara bersamaan dengan melibatkan semua komponen yang ada” kata Pelda Sugiri. 
 
Target  1.000 warga Desa Krasak dan sekitarnya di vaksin dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini. Kalau bisa datang lebih banyak, lebih bagus. Ia mengharapkan, bagi warga yang belum divaksin bisa datang ke Kodim untuk mendaftarkan diri agar di vaksin. Selain itu, ia mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.  Karena kita sudah tahu ada varian baru bernama omicron.  Untuk itu Mari kita vaksin, karena vaksin itu halal dan sehat.

Ahmad Farid Rahmawan selaku kades Desa Krasak Mojotengah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim vaksintor yang telah menyelenggarakan vaksin di desanya.   Dengan datangnya tim dari Kabupaten maka masyarakat tidak perlu repot – repot mencari tempat vaksin.  Apalagi yang memberikan vaksin dari anggota Kodim masyarakat menjadi semakin percaya diri.

" Saat ini masyarakat Desa Krasak yang di vaksin sudah lebih dari 52 %.  Jika hari ini bisa tervaksin 1.000 orang sesuai dengan target maka jumlah yang di vaksin bisa mencapai 85 % sehingga target dari pemerintah bisa terlampaui pada akhir Desember ini," pungkas Kades.


Post a Comment

Previous Post Next Post