DPMPTSP Pasaman Gelar Sosialisasi LKPM Bagi Pelaku Usaha.



Pasaman - nusantaranews.net,

Guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelaku usaha tentang OSS-RBA (Online Single Submission - Risk Based Aproach), Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Bimbingan Teknis/ Sosialisasi Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2021. 
Kegiatan sosialisasi LKPM ini bertempat di Aula Hotel Arumas Lubuk Sikaping, Kamis (25/11/21).

Bupati Pasaman Benny Utama, melalui Sekretaris DPMPTSP Pasaman Enceria Damanik yang membuka resmi kegiatan menuturkan, sejauh ini pelayanan perizinan dan non-perizinan usaha telah dilaksanakan secara terpadu. 

Disebutkannya, melalui Sistem OSS-RBA, pelaku usaha diuntungkan dengan kemudahan dan cepatnya proses pelayanan perizinan dan non-perizinan.
Terlebih sistem tersebut sudah terintegrasi secara elektronik di Kementerian Investasi/BKPM dan Aplikasi ‘SiCantik Cloud’ dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Ini merupakan upaya dan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pasaman," ungkap Enceria Damanik.

Harapannya, tambah Enceria, kepada para peserta bimtek kali ini, kiranya dapat memahami proses pengurusan izin usaha melalui Sistem OSS-RBA (Online Single Submission - Risk Based Aproach) dan juga yang terpenting dapat memahami Sistem LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) online, karena setiap pelaku usaha berkewajiban melaporkan kegiatan usahanya secara rutin dan tepat waktu.

Tujuan dari agenda sosialisasi ini agar pelaku usaha dan tim tekhnis OPD terkait dapat melaporkan LKPMnya secara mandiri atau online.

"Pemkab Pasaman berharap kepada semua pelaku usaha tidak dicabut izinnya, dikarenakan lalai dalam membuat LKPMnya. Maka dari itu, sosialisasi LKPM ini sangat penting untuk dilakukan, sehingga pada akhirnya Pasaman memiliki pengusaha-pengusaha yang hebat, berkualitas, melek tekhnologi serta mampu berkolabolarasi dengan pemerintah demi kemajuan perekonomian daerah ini," ujar Enceria, yang wakili Bupati Pasaman.

Narasumber sosialisasi LKPM kali ini adalah Kabag Umum Setdakab Pasaman Puji Radial, Kasi Periziinan DPMPTSP Pasaman Emilda dan Kabid Perizinan, Nikma.

Peserta sosialisasi berjumlah 100 orang, yang berasal dari Gapensi, PWI, IWO, UMKM, IWAPI, APSI, IAI, IDI, Kadin, Pegiat Wisata dan tenaga tekhnis OPD terkait.
( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post