Ratusan Pelajar di Agam, Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi

Shintia Ilerka, Pelajar SMPN 1 Lubuk Basung, Peserta Gebyar Vaksinasi "Rang Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Patut kita Acungi Jempol, terkait Kinerga Baik dan Kerja Keras Satgas Covid - 19, Kabupaten Agam,  dalam Tahap Sosialisasi Pemahaman Pentingnya Vaksinasi di Tengah - tengah Peradaban Masyarakat Kabupaten Agam, dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Covid - 19, ini.

Hal ini dibuktikan dengan yang diungkapakan salah seorang Siswi Kelas 7 SMPN 1 Lubuk Basung, Shintia, "Indonesia Cepat Pulih", biar kami bisa berkumpul dan Belajar kembali di sekolah, demikian Kalimat yang terlontar dari Shintiya Irelita, usai menjalankan Kegiatqn Vaksinasi Covid-19 di GOR Rang Agam, Rabu (6/10).

Shintiya merupakan salah satu dari ratusan Pelajar yang Antusias mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, bersama Kepolisian Resor Kabupaten Agam.

Dalam hal ini Gadis Belia yang Periang ini mengaku Prihatin terhadap Pandemi Covid-19 yang terus menyeruak di segala lini peradaban bahkan diakuinya, Virus Corona secara perlahan telah merenggut Masa-masa Pentingnya dalam menuntut ilmu.

“Karena Corona, kami terpaksa Belajar Daring, rasanya tidak Puas Belajar, kami ingin segera bisa kembali ke Sekolah, berkumpul lagi bersama Teman-teman,” ujarnya.

Dengan alasan itu pula, Shintiya, bersedia melakukan Vaksinasi Covid-19. Pelajar berkacamata ini mengaku tidak ada yang memaksanya untuk divaksin, ia hanya berharap, Kondisi Indonesia, bisa segera Pulih seperti sedia kala.

“Kesadaran sendiri om,” ujarnya singkat saat ditanya alasan mengikuti Vaksinasi Covid-19, menjawab Nusantaranews.net, Rabu (6/10) Pagi.

Bahkan ia tak sungkan mengajak teman sebayanya untuk mengikuti hal serupa. Menurutnya, melalui vaksinasi Covid-19 Indonesia akan bisa kembali pulih dan ia bisa kembali ke sekolah, belajar dan bergembira.

“Ayo teman-teman segera vaksin, jangan takut rasanya tidak sakit,” ajak Shintiya.

Hal senada juga diutarakan Humaira Azzahwa Yartinofa, Pelajar Kelas 9 SMPN 3 Lubuk Basung, meski agak Sakit sedikit saat disuntik, dirinya mengaku tidak merasakan Efek Samping yang Buruk.

“Jangan takut, Khasiatnya kan untuk membentengi diri kita dari Penyakit Corona,” tuturnya.

Humaira, juga menyebut kehadirannya di Gebyar Vaksinasi Covid-19 telah mendapatkan persetujuan dari Orang Tua, menurutnya, Vaksinasi yang diberikan terbilang aman dan halal.

“Mudahan-mudahan teman yang lain juga ikut Vaksin, Vaksin Aman dan Halal,” imbuhnya.

Harapan agar bisa kembali Belajar tatap muka di sekolah juga disampaikan Surya Saputra, pelajar SMAN 2 Lubuk Basung. Dirinya mengaku bosan belajar secara daring.

Menurutnya Belajar secara Daring tidak lebih Efektif ketimbang Belajar secara tatap Muka, Ia mengaku lebih merasakan Feel-nya Belajar ketika berhadapan langsung dengan Guru di dalam Kelas.

“Bagi teman-teman yang belum divaksin semoga cepat divaksin, biar kita bisa belajar tatap muka secara penuh, Boring belajar Daring,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, pada Nusantaranews.net,  mengaku Kaget dan Salut menyaksikan Animo Pelajar di Agam, untuk mendapatkan Penyuntikan Vaksin Covid-19.

Kehadiran ratusan Pelajar di lokasi Vaksinasi Covid-19 mematahkan Pandangan tentang Masyarakat Agam, yang tidak mau divaksin. Bahkan, ia optimis Agam, termasuk Daerah yang bisa menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Berdasarkan Data, Agam, Posisi cakupan Vaksinasi Covid-19 paling rendah, tetapi setelah saya cek sendiri, ternyata Masyarakat Antusias sangat tinggi, Khususmya para Pelajar,” ujarnya saat mengunjungi Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal Pemkab, bersama Polres Agam.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, di Lokasi Vaksinasi Rabu (6/19) Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt  Maruhun, mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 kali ini memang sebagian besar dihadiri Pelajar, menurutnya hal ini membuktikan para Pelajar menginginkan Kabupaten Agam, bisa segera pulih.

“Jika sebagian besar Masyarakat atau Pelajar sudah divaksin Covid-19 maka terbuka Ruang untuk kita menjalankan Pelaksanaan Tatap Muka secara penuh, tanpa dibayang-bayangi ancaman Virus Corona,” terangnya.

Ditambahkannya, Gebyar Vaksinasi Covid-19 serupa akan terus digalakkan hingga ke Pelosok Nagari di seluruh Kabupaten Agam, selain Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, upaya yang dapat dilakukan agar terbebas dari ancaman Virus Corona adalah dengan melakukan Vaksinasi.

Pihaknya mengimbau seluruh Masyarakat Agam, yang belum mendapatkan Vaksin Covid-19 agar mendatangi lokasi Gebyar Vaksin atau Puskesmas- puskesmas terdekat.

“Jika Herd Immunity sudah tercipta maka kita sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala, artinya Kesehatan akan Pulih, jika Kesehatan Pulih maka Ekonomi kembali Bangkit, Sekolahpun sudah bisa berjalan Normal,”Pungkas Sekda Agam. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post