Gebyar Vaksinasi, di Nagari Bayua Over Capacity.

Ratusan Warga Nagari Bayua,  Kecanatan Tanjung Raya, dalam Antrian Gebyar Vaksinasi Covid - 19.

Agam, Nusantaranews.net, - Sungguh tidak dinyana Patut diacungkan Jempol dan diteladani Kepedulian dan Pemahaman serta Antusias Warga Kenagarian Bayua Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam,terhadap Pentingnya Kesehatan.

Hal ini dibuktikan pada Kegiatan "Gebyar Vaksinasi" Massal yang digelar di Halaman Kantor Wali Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pada Sabtu (2/10) Pagi, yang "Over Capacity.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal, yang dilaksanakan Pemerintahan Nagari yang Bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan, serta Jajaran Polsek Tanjung Raya, Puskesmas Nagari Maninjau, dan Puskesmas Pasar Ahad, Teregistrasi pada Dosis Vaksinasi Covid - 19, Awal, sebanyak 187 Orang Peserta Vaksinasi.

Wakapolsek Tanjung Raya IPTU Akhiruddin, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net Via Cellnya Sabtu (2/10) mengatakan, "Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal tersebut di ikuti Masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, yang terdiri dari berbagai Unsur dan Kalangan seperti Perangkat Nagari, Pelajar, dan Masyarakat umum.

Ia menyebut, total Warga yang divaksin hari ini mencapai 187 orang, sehingga jumlah tersebut dinilai melebihi target yang ditetapkan yakni sebanyak 150 orang.

“Alhamdulillah, Program Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Nagari Bayua, hari ini berjalan lancar dan sukses bahkan melebihi  dari apa yang kita harapkan, dan kita betharap, setelah mendapatkan Vaksinasi ini kekebalan tubuh atau herd immunity mereka bisa meningkat agar terhindar dari Paparan Covid-19,”Ujar IPTU Akhiruddin.

Ia mengakui, awalnya jumlah Peserta yang mendaftar untuk divaksin lebih dari 250 orang, namun setelah dilakukan Pemeriksaan oleh Tenaga Kesehatan,   Masyarakat yang bisa  divaksin hanya 187 orang, dan sisanya ditunda dengan berbagai alasan Medis.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Warga Tanjung Raya, di Halaman Kantor Wali Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

“Salah satunya Alasan Peserta Vaksin yang ditunda itu antara lain Faktor Kesehatan mereka yang tidak mendukung, dan mereka Pulang meninggalkan lokasi Vaksin lantaran terlalu lama menunggu antrean,”Ungkapnya.
 
Disamping itu, mantan KBO Sat Binmas Polres Agam, ini menjelaskan, bahwa total Masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, yang divaksin hari ini tercatat sebanyak 242 orang. Para peserta itu mengikuti vaksinasi di dua tempat yaitu di Kantor Wali Nagari Bayua, dan Puskesmas Pasar Ahad.
 
“Untuk di Puskesmas Pasar Ahad ada 55 orang yang divaksin, sedangkan di Kantor Wali Nagari Bayua, sebanyak 187 orang, ini membuktikan bahwa Partisipasi dan Antusias Masyarakat Tanjung Raya, untuk divaksin semakin meningkat setelah diberi Penjelasan dan Sosialisasi,yang tepat” katanya.

Ia juga menghimbau agar Masyarakat yang menjadi Target Vaksinasi untuk dapat ikut divaksin, terutama dari usia 12 tahun ke atas.

Pihaknya juga meminta Masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita Hoax soal dampak Negatif Vaksin Covid-19 yang beredar di Media Sosial. Menurutnya, maraknya berita bohong itu dinilai dapat mempengaruhi Masyarakat yang menjadi ragu untuk divaksin.

“Jadi, mohon jangan percaya dengan berita-berita Hoax soal Vaksin ini, karena, Vaksin yang diberikan Pemerintah adalah Vaksin terbaik dan sudah teruji keamanannya,” ucapnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan terimakasih Kepada Masyarakat yang ikut divaksin, dan diharapkan melalui Program Vaksinasi itu dapat membantu Pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan divaksin, kita semua bisa lebih aman dari Penularan Covid-19, sehingga diharapkan masalah Pandemi ini cepat berakhir,”Pungkas Kapolek Pengayom ini. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post