Bupati Mentawai Terima Audensi DPC PBB Mentawai




MENTAWAI,  (Nusantaranews. Net). Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Kepulauan Mentawai di kantor Bupati, Rabu (13/10/2021).

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengaku sudah mengetahui keberadaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia berharap keberadaan ormas PBB mampu berkontribusi bagi pembangunan, terutama meningkatkan sumber daya manusia. 

“Harapan saya, kita bisa sama-sama melihat ke depan dan PBB bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat lain terutama meningkatnya sumber daya manusia,” imbuhnya. 

Ia menyebutkan, keberadaan orang Batak selama ini telah memberikan warna bagi kehidupan masyarakat dan berharap terus menjalin keharmonisan dengan suku lain yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia juga berharap, PBB turut serta mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah, terutama dalam penanganan Covid-19. 

“Kita jangan mudah putus asa dan harapan saya PBB menjadi bahagian dari pembangunan di Mentawai.” kata Yudas, yang juga menjadi Dewan Penasehat PBB Kabupaten Kepulauan Mentawai.  

Sementara itu, Ketua DPC PBB Mentawai, Tombang Hutagalung mengatakan Pemuda Batak Bersatu (PBB) merupakan organisasi yang berasaskan pancasila dan UUD 1945. Saat ini, PBB tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia termasuk  luar negeri. Berbagai kegiatan telah dilakukan PBB di Kabupaten Kepulauan Mentawai, salah satunya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

“Kita akan terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berharap bisa bersinergi dengan semua elemen di Kabupaten ini. Terimakasih atas arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati,” ujarnya. 

Dalam audiensi ketua DPC PBB Mentawai berharap, atas semua usulan yang disampaikan kepada Bupati agar mendapatkan realisasi.

Diakhir audiensi, Ketua DPC PBB Mentawai menyerahkan  dokumen program kerja pengurus PBB periode 2020 – 2025 beserta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi kepada Bupati.   Dirinya berharap, pogram yang telah ditetapkan dapat  dilaksanakan termasuk dalam waktu dekat pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) di sejumlah kecamatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post