Korsleting Listrik Hanguskan 3 Ruko dan Gudang Perabot di Lubuk Basung.

Terlihat Gebulan Asap yang menutupi  sisa Puing puing Kebakaran yang menghanguskan 3 Ruko Bertngkat dan Gudang Perabot, di Lubuk Basung, Selasa Malam.

Agam, Nusantaranews.net, - Lagi lagi Konsleting Listrik, akibat Sambungan Arus Pendek menjadi Penyebab Kebajaran Rumah dan Bangunan lainnya.

Kali ini akibat Konsleting Arus Pendek sambungan instalasi listrik, Hanguskan 3 Ruko bertingkat dan Gudang Usaha Firniture (Petabot-red) "CV Fatra Karya" di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (31/8) pada Pukul 20.30 Wib.

Salah seorang Saksi Mata, Warga setempat, Andra (35) yang ditemui Nusantaranews.net, di Lokasi Kejadian, mengatakan, "Kebakaran itu terjadi diduga akibat Kosleting Listrik", pasalnya di saat Kejadian Pemilik Ruko tersebut sedang tidak berada ditempat, mereka pergi ke rumah kerabatnya di Tengkong tengkong.

Dalam hal ini, " Secara tidak sengaja Saksi melihat Kobaran Api dari dalam Rumah dan segera berlari Keluar untuk menyelamatkan Mobilnya yang Parkir di sebelah Bangunan Gudang Perabot yang penuh Tumpukan Kayu kering yang sangat mudah terbakar. 

Setelah melihat Kobaran Api semakin membesar saksi lansung menghubungi Pemadam Kebakaran, selang beberapa lama 4 
Unit Armada Pemadam Kebakaran datang ke Tempat Kejadian, baji baku memadamkan Kobaran Sijago Merah, dengan dibantu Masyarakat setempat secata Manual.

Selaku Pemilik Tempat Usaha, Y.Dt Majang Dunia, dikabarkan seseorang bahwa ada Kebakaran di Simp III, Spontan Tokoh Adat ini, sudah menduga bahwa yang terbakar itu adalah Gudang Perabot Miliknya. 

Tanpa pilir Panjang lagi Dt Majang, pun langsung bertolak ke tempat Kejadian, dan berusaha utk Tegar dan Pasrah terhadap apa yang telah terjadi.

Dalam hal ini melalui Media ini Dt Majang Dunia, Mengatakan Permohonan maaf kepada seluruh eleman dan unsur Masyarakat setempat yang merasa terganggu akibat Peristiwa ini, dan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan Lembaga yang telah ikut membantu Proses Pemadaman Api yang telah bahu membahu bersama Petugas Damkar dan Kepisian meski dalam suasan Hujan Lebat, "Pungkas Dt Majang Dunia, dengan iklas.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, di lokasi kejadian Selasa Malam, (31/8) terkait kerugian yang timbul akibat musibah kebakaran ini, Dt Majang, memperkirakan sekitar Rp 750 juta, ditambah 1 unit Mobil Avanza denga Nomor Polisi BG 1143 PB, yang ikut terbakar sebelah kanan luar yang diperkirakan akan menelan biaya perbaikan sekitar Rp 30 juta.

Selang beberap jam kemudian Api berhasil dipadamkan dan dilakukan Pembersihan sisa Puing puing Kebakaran sebagi salah satu Antisipasi agar Api tidak menyala kembali. 

Kejadian tersebut mendapatkan Pengamanan penuh dari Pawas dan Personil Polres Agam, serta Anggota Polsek lubuk Basung, juga Satuan Polisi Pamong Praja - Pemadam Kebakaran Pemetontah Daerah Kabupaten Agam.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post