Kelurahan Gunung Kembang Gelar Kegiatan Vaksinasi Untuk Ke 4 Kalinya


N3,SAROLANGUN - Guna mendukung program vaksinasi Pemerintah dan memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Pemerintah Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar di Kantor Kelurahan Gunung Kembang hari ini, Senin (06/09/2021) merupakan kegiatan vaksinasi untuk ke empat kali digelar oleh pihak Pemerintah Kelurahan Gunung Kembang.


Lurah Gunung Kembang, Dedi Kurniawan,SE mengatakan jika, untuk jumlah warga khususnya Kelurahan Gunung Kembang yang sudah di vaksinasi mulai dari vaksinasi pertama hingga Ketiga mencapai 500 orang. Sementara untuk target Vaksinasi yang ke empat kali ini sebanyak 200 orang.

" Untuk target kita hari ini sebanyak 200 orang warga yang memang belum vaksin," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Kelurahan Gunung Kembang tersebut, pihak Kelurahan menyediakan 3 tim Vaksinator guna mempermudah warga sekaligus untuk mengurangi penumpukan atau kerumunan warga di lokasi vaksinasi.

" Kita menyiapkan 3 tim Vaksinator, sehingga bisa mempermudah dan mengurangi penumpukan warga," sebut Dedi Kurniawan,SE.

Lurah Dedi Kurniawan juga berharap dengan kegiatan Vaksinasi ini bisa terpenuhinya jumlah target warga khususnya Kelurahan Gunung Kembang yang sudah di vaksinasi, sekaligus dalam rangka mensukseskan vaksinasi pemerintah.

" Alhamdulillah untuk Kelurahan Gunung Kembang sudah mencapai 45 persen warga yang sudah vaksinasi dari total warga Kelurahan," ucapnya.

Untuk kegiatan sosialisasi vaksinasi dan himbauan Prokes, pihak Kelurahan Gunung Kembang selama ini sudah berjalan melalui para kader Posyandu, tim Satgas Covid 19 Tiga Kelurahan dengan melakukan 3 T dan di tiap - tiap pos pengaduan tingkat RT, yang mana sudah mengcover seluruh warga Gunung Kembang

" Selain itu ada juga warga yang sudah vaksin baik di sekolah maupun di perusahaan, sehingga warga kita yang sudah vaksin mencapai 45 persen," kata Dedi Kurniawan.

Terakhir ia menghimbau untuk seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Gunung Kembang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post