Hari Ini di Agam, 162 Kasus Suspek 173 Kontak Erat, Covid -19.

dr Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aga.

Agam, Nusantaranews.net, - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Henri Rusdian, kembali melaporkan Penambahan Pasien Sembuh dari Covid-19 sebanyak 39 orang. Sedangkan terkonfirmasi Positif Covid-19 bertambah 7 Kasus.

"Hari ini kami kembali menerima laporan hasil uji swab sejumlah pasien Covid-19, didapati sebanyak 39 orang sudah dinyatakan Negatif," ujarnya, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Senin (6/9).

39 Pasien yang dinyatakan Sembuh itu tersebar di 10 Kecamatan di Agam, dengan Ririnci sebagai berikur, Kecamatan Ampek Angkek, sebanyak 18 Orang, Kecamatan Tilatang Kamang, 8 orang.

Kecamatan Banu Hampu, menambah 4 Pasien Sembuh dari Paparan Covid-19, Kecamatan Lubuk Basung, 2 Orang, Kecamatan Kamang Magek, 2 Kasus.

Selanjutnya Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan  Palembayan, Kecamatan IV Koto, Kecamatan Canduang, dan Kecamatan Baso, Masing-masing Menambah 1 Pasien Sembuh, Total Pasien yang sudah terbebas dari Paparan Covid-19 hingga kini berjumlah 6.976 orang," katanya.

Di hari yang sama, Pihaknya juga mengumumkan Penambahan 7 Kasus terkonfirmasi Positif Baru Covid-19, meteka yang terpapar tersebut berasal dari Kecamatan Ampek Angkek, 1 Orang.

Lalu Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan Ampek Nagari, dan Kecamatan Palembayan, Masing-masing menambah 1 Kasua baru Covid-19.

Dengan Penambahan 7 Kasus itu, menjadikan Total Kasus terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Agam, hingga kini tercatat sebanyak 7.607 Kasus.

Pihaknya juga mencatat Kasus Suspek hari ini sebanyak 162 Orang. Kasus Kontak Erat sebanyak 173 Orang.

"Sedangkan Pasien Covid-19 yang masih menjalani Perawatan sebanyak 433 Orang, rinciannya 22 orang dirawat di Rumah Dakit, 411 menjalani Isolasi Mandiri," ujarnya. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post