39 Warga Agam, Sembuh 18 Tambahan Positif Civid - 19.

Data Kumulatif Harian Covid - 19, Kqbupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, melaporkan terjadi Penambahan 18 Orang Warga Daerah Kabuoaten Agam, Terpapar Positif Baru Covid -19, Rabu (1/9). 

Namun Kondisi ini, juga dibarengi dengan Kabar baiknya, terdapat 39 Orang Pasien yang menjalani Perawatan dan Isolasi Mandiri, diberbagai Kecamatan di Agam, yang dinyatakan Sembuh dari Posutif Covid-19 di awal September ini.

"Dengan Penambahan 18  Kasus Positif Baru itu, Total Kasus Positif terkonfirmasi Covid -19 di Agam, hingga kini berjumlah 7.559 Orang,"Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, menjawab Nusantaranews.net di Ruang Kerjanya Rabu (1/9) siang.

Lqnjut Dr Hendri Rusdian, 18 Warga yang terkinfirmasi Positif Covid - 19, Menambah Panjang Daftar Positif  Kasus terkonfirmasi Covid-19 diantaranya berasal antara lain dari Kecamatan Ampek Angkek, 6 Kasus, Kecamatan Tilatang Kamang, 5 Kasus.

Lalu Kecamatan Canduang, menambahkan 3 Kasus, Kecamatan Banu Hampu, 2 Kasus, Kecamatan Lubuk Basung, dan Kecamatan Matur, masing-masing menambahkan 1 Kasus Baru.

Dalam hal ini dr Hendri,  juga menginformasikan 6.823 Pasien Covid -19 di Konstituennya sudah dinyatakan Sembuh, dengan  tambahan 39 Orang dari Data terakhir sehari sebelumnya.

Lebih Rincinya Orang Nomor Satu di Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, ini menjelaskan Pasien Sembuh Covid -19, Baru-baru ini antara lain   Masing-masing merupakan Warga Kecamatan Baso, sebanyak 14 Orang, Kecamatan Tilatang Kamang, 11 Orang, lalu Kecamatan Ampek Angkek, 4 Orang, Kecamatan Canduang, 3 Orang, Kecamatan Tanjung Mutiara, 2 Orang, Kecamatan Lubuk Basung, 2 orang.

Sedangkan Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Matur, dan Kecamatan Sungai Pua, Masing-masing Menambah 1 Orang Pasien yang dinyatakan Sembuh Covid-19," sebutnya.

Saat ini jumlah Pasien Covid -19 yang masih Menjalani Perawatan di Posko Isilaso Kabupaten Agam, sebanyak 540 Orang, yang Menjalani Perwatan Intensif di Rumah Sakit 21 Orang dan 519 Orang Menjalani Isolasi Mandiri dalam Pemantauan Intens Petugas Kesehatan,"Imbuh dr Hendri Rusdian.

Ditekankan, Dewasa ini  Penambahan Kasus Baru Covid -19 di Kabupaten Agam, hampir terus terjadi setiap hari, untuk itu, Pihaknya mengingatkan agar Masyarakat tidak Lengah dan selalu Waspada dengan segala kemungkinan.

"Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap Fokus dalam Penanganan Bencana Kemanusian ini, Masyarakat kami minta untuk terus Patuhi Protokol Kesehatan,"Pungkasnya.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post