Hijrah Wujudkan Harapan Indonesia


Oleh: Halimah Ramli 

Selama bertahun-tahun Masyarakat Indonesia selalu berharap dengan bergantinya kepala Negara RI (Presiden). Maka akan mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Negara RI.
Namun kenyataannya berbalik arah dari apa yang di inginkn oleh Rakyatnya kepada Penguasa.

Faktanya Ekonomi, kesehatan, pendidikan dan permasalahan lainnya tidak dapat diatasi oleh penguasa. Bahkan Virus yang terjadi ditengah negeri Indonesia selama berapa tahun - tahun belakangan tidak dapat ditangani 



Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan untuk bisa lepas dari jebakan negara pendapatan kelas menengah (middle income trap), pertumbuhan ekonomi Indonesia harus bisa mencapai 6 persen pada 2022 mendatang. Bila itu bisa dicapai, ia yakin Indonesia bisa naik kelas menjadi negara maju pada 2045.

Berdasarkan perhitungan Bappenas, pertumbuhan ekonomi Indonesia pasca 1998 tidak pernah kembali ke skenario trajectory (tren) pertumbuhan ekonomi tanpa krisis. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi selama ini selalu macet di posisi 5 persen.

"Pemulihan ekonomi pasca covid-19, kami berharap kalau kita bisa based pada 2022 dengan tingkat pertumbuhan 6 persen, maka trajectory (tren pertumbuhan ekonomi) yang panjang tadi (tanpa krisis) bisa kembali lagi pada 2029," ujarnya dalam webinar CSIS dan Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia 2045, Rabu (4/8).

Ia menuturkan pandemi covid-19 berdampak pada perencanaan pembangunan nasional. Salah satunya, pergeseran target Indonesia menjadi negara maju dari 2036 menjadi 2045.

"Memang, akan terjadi pergeseran dari waktu di mana kita graduasi dari middle income trap, yang tadinya 2036 mungkin (baru bisa) 2040-an, 2044 atau 2045. Tapi, kalau pertumbuhan ekonomi kita di bawah itu (6 persen) memang di 2045 mungkin kita belum lolos dan lulus dari negara middle income trap," imbuhnya.

Untuk mewujudkan perubahan tidak hanya perbaikan terhadap individu, tapi diarahkan mewujudkan harapan terwujudnya negeri baldatun thayyibah wa rabbun ghafur. 

Hijrah atau perubahan tidak sekedar menjadikn individu berubah baik saja. Tapi juga perubahan sebuah negara ke arah yang lebih baik.

Untuk mewujudkan perubahan hakiki maka indonesia tidak cukup ganti presiden saja. Melainkan juga harus mengganti aturan yang di pakai dinegara ini. Mengganti Sistem Kapitalisme ke Sistem Islam.

Islam sebagai aturan yang turun langsung dari sang pencipta bumi dan manusia. Maka islam akan mampu mewujudkan solusi bagi segala permasalahan.

Dengan Sistem islam baik permasalahan individu atau pun negara mempunyai Solusinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post